Tutup
EkonomiPilihan

Bosowa Berlian Motor Manjakan Pelanggan Lewat Aplikasi

255
×

Bosowa Berlian Motor Manjakan Pelanggan Lewat Aplikasi

Sebarkan artikel ini
CEO PT Bosowa Berlian Motors Subhan Aksa saat peresmian gedung ruang pamer, Jumat kemarin. Gedung ruang pamer dibangun kembali setelah rusak akibat gempa bumi 2018 silam. (Foto: Patar)

PALU, Kabar Selebes – PT. Bosowa Berlian Motor, selaku diler resmi kendaraan Mitsubishi Motors dan Mitsubishi Fuso di Kota Palu, yang didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors selaku Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia, meresmikan restorasi pusat layanan kendaraan penumpang dan kendaraan niaga Mitsubishi Kota Palu.

“Sengaja kami memilih kata “RESTORASI” sebagai bentuk komitmen Bosowa Berlian untuk mengembalikan pelayanan otomotif terbaik bagi warga Kota Palu,” kata Chief Executive Officer PT Bosowa Motors Muh Subhan Aksa, Jumat (19/11).

Advertising

Kata Subhan, sejalan dengan visi perusahaan dalam memberikan “pelayanan No.1” dengan tagline “Where Your Heart Parked”, mengembalikan layanan Dealer guna memudahkan warga Kota Palu dan sekitarnya dalam kepemilikan serta perawatan kendaraan.

“Sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan bagi kami, untuk terus berkontribusi bagi pembangunan ekonomi Kota Palu melalui layanan otomotif,” ujarnya.

Sebagai diler layanan 3S (Sales, Service dan Sparepart), tentunya dilengkapi dengan ketersediaan stock seluruh varian kendaraan Mitsubishi, kelengkapan peralatan dengan jaminan suku cadang asli serta tenaga mekanik yang handal.

Seluruh tenaga pemasaran, Customer Service dan mekanik Bosowa Berlian, memiliki sertifikasi dan telah menyelesaikan pelatihan berjenjang guna memenuhi standard pelayanan. Terbukti dengan terpilihnya Bosowa Berlian sebagai The Best 3S Dealer National Winner 2020 yang diumumkan bulan Maret 2021.

Fasilitas dealer ini meliputi showroom terstandarisasi, 14 Stall perawatan kendaraan, gudang Sparepart yang lengkap, serta peralatan teknis yang canggih.

“Seluruh aktifitas pelayanan dilakukan menggunakan system berbasis applikasi yang kami kembangkan sendiri, Bosowa Automotive Management System (BAMS). Melalui BAMS, pelayanan berjalan cepat dan efisien karena memanfaatkan teknologi informasi,” kata Subhan lagi.

Subhan juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors dan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia yang selalu mendukung dalam ketersediaan unit terbaik dikelasnya.

“Mulai dari kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander, Pajero Sport dan Eclipse Cross dan kendaraan niaga ringan L300 dan Mitsubishi Triton. Selain itu kendaraan truk Colt Diesel dan FUSO yang terbukti tangguh melayani kebutuhan Logistik dan pertambangan di Sulawesi Tengah,” kata Subhan.

Sementara itu, Managing Director PT Bosowa Motors Anton Wijaya pada jumpa pers usai peresmian ruang pamer Bosowa Motors Cabang Palu mengatakan, melalui aplikasi itu memudahkan pelanggan dalam melakukan servis dan pelayanan lainnya.

Pelanggan juga cukup mendaftar, rekam foto diri dan jenis pelayanan yang diinģinkan. Setelah mendapatkan nomor urut antrian, pelanggan tidak perlu menunggu lama dan bisa beraktifitas di dalam ruang tunggu atau ruang lainnya. Setelah mendapatkan giliran, karyawan akan menghampiri dan menanyakan permasalahan atau keluhan.

“Aplikasi ini hanya ada di Bosowa Motors dan seluruh cabangnya di wilayah timur Indonesia,” kata Anton.

Kata Anton, aplikasi ini sebagai bentuk pelayanan yang mengutamakan kebutuhan pelanggan. “Kita ingin balik yang selama ini terjadi. Pelanggan bukan lagi yang butuh tetapi kitalah di sini yang harusnya membutuhkan,” ujar Anton.(ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….