Tutup
Pilkada

Atasi Pengangguran Sarjana, Anwar Hafid Prioritaskan Program Pelatihan dan Penempatan Kerja

×

Atasi Pengangguran Sarjana, Anwar Hafid Prioritaskan Program Pelatihan dan Penempatan Kerja

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid kampanye di Lapangan Wanamukti, Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin (7/10/2024)

BOLANO LAMBUNU, Kabar Selebes – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, mempertegas komitmennya dalam mengatasi pengangguran, khususnya bagi para sarjana di pedesaan.

Dalam kampanye yang berlangsung di Lapangan Wanamukti, Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, pada Senin (7/10/2024), Anwar Hafid menekankan pentingnya peran pemerintah dalam mencarikan solusi pekerjaan bagi para lulusan perguruan tinggi yang kesulitan mencari kerja.

Advertising

“Ini kewajiban pemerintah, mencarikan pekerjaan bagi anak-anak kita yang sarjana tapi menganggur di desa-desa,” tegas Anwar Hafid di hadapan ratusan warga.

Salah satu program andalan mereka, yang masuk dalam visi BERANI Cerdas, adalah pelatihan keterampilan bagi sarjana yang menganggur. Mereka akan diberikan pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) bertaraf internasional dan disalurkan untuk bekerja di lembaga pemerintah maupun swasta sesuai dengan keterampilan yang mereka miliki. Program ini merupakan bagian dari upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Sulawesi Tengah, terutama di wilayah pedesaan.

Selain fokus pada pengangguran sarjana, pasangan Anwar-Reny juga memperkenalkan program unggulan lainnya dalam berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan sosial.

Salah satu tokoh masyarakat Lambunu, Salahudin, memperkuat dukungan terhadap Anwar Hafid dengan mengingatkan warga akan prestasi Anwar saat menjabat sebagai Bupati Morowali.

“Anak, ponakan, dan cucu kami sudah merasakan manfaat program pendidikan gratis di Morowali. Begitu juga dengan program kesehatan gratis. Anwar Hafid sudah terbukti, rugi kalau kita tidak mendukung dan memilih pasangan nomor 2, Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido,” ujar Salahudin.

Ajakan untuk mendukung pasangan nomor urut 2, Anwar-Reny, terus digaungkan oleh warga setempat, terutama karena rekam jejak mereka yang dianggap berhasil dalam memimpin dan melayani masyarakat. (*)

Silakan komentar Anda Disini….