Tutup
Pilkada

Ahmad Ali: Jangan Pilih Kandidat yang Bermain Uang dan Lakukan Serangan Fajar

×

Ahmad Ali: Jangan Pilih Kandidat yang Bermain Uang dan Lakukan Serangan Fajar

Sebarkan artikel ini
Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali berpidato dalam kampanye terbatas di Desa Bulagi II, Kecamatan Bulagi, Kabupaten Banggai Kepulauan, Selasa (22/10/2024). Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL

LUWUK, Kabar Selebes – Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali, mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk bijak dalam menentukan pilihan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada 27 November 2024.

Ia mengingatkan agar warga tidak tergoda oleh praktik politik uang yang digunakan oleh kandidat yang ingin membeli suara demi kepentingan pribadi.

Advertising

“Jangan pilih kandidat yang bermain uang, yang melakukan serangan fajar. Masyarakat harus pintar. Jika ada kandidat yang memberi uang, terima saja, tapi jangan pilih mereka,” tegas Ahmad Ali saat kampanye di Luwuk, Banggai, Rabu (23/10/2024).

Politisi Partai NasDem itu menekankan bahwa menerima uang dari kandidat yang tidak jujur bukanlah kesalahan warga. Menurutnya, tindakan tersebut dapat dianggap sebagai sedekah, namun yang terpenting adalah masyarakat tetap teguh untuk memilih pemimpin yang jujur dan tidak merusak demokrasi.

“Kita kasih menangis mereka yang main serangan fajar itu. Karena politik uang itu merusak moral dan demokrasi kita,” tegasnya.

Mantan Anggota DPR RI dua periode ini juga mengingatkan bahwa kandidat yang menggunakan uang untuk mendapatkan suara biasanya akan mencari cara untuk mengembalikan “modal” mereka setelah terpilih.

“Yang pertama akan dilakukan kandidat itu adalah mengganti uang pinjaman tersebut jika terpilih,” ungkap Ahmad Ali.

Ahmad Ali pun berkomitmen bahwa jika terpilih sebagai Gubernur Sulawesi Tengah, ia tidak akan mempermalukan rakyat yang memilihnya. Dengan keyakinan penuh, ia menyatakan bahwa dirinya sudah selesai dengan urusan pribadi dan keluarga.

“Saya sudah selesai dengan urusan pribadi dan keluarga. Alhamdulillah, rezeki yang Allah titipkan kepada saya sudah cukup. Saya tidak akan mengambil uang rakyat. Saya akan fokus untuk mensejahterakan warga dan membangun Sulteng,” tandasnya.

Ahmad Ali yang berpasangan dengan Abdul Karim Al Jufri sebagai calon wakil gubernur mendapat dukungan dari 10 partai besar, termasuk NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima. Dengan dukungan tersebut, pasangan ini optimistis dapat memenangkan Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

Ajakan Ahmad Ali ini menjadi bagian dari upaya pasangan calon tersebut untuk membawa perubahan bagi Sulawesi Tengah dengan mengutamakan kejujuran dan integritas dalam berdemokrasi. (*)

Silakan komentar Anda Disini….