Tutup
Pilkada

Verna-Soeharto : Program Kami Bukan Janji Tapi Sudah Terbukti

×

Verna-Soeharto : Program Kami Bukan Janji Tapi Sudah Terbukti

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Poso nomor urut 3, Verna-Soeharto berjalan menuju ruang debat perdana di Hotel Ancyra, (22/10/2024). FOTO : Nurlela/KabarSebeles.id

POSO, Kabar Selebes — Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso nomor urut 3, Verna-Soeharto, mengklaim program mereka bukan sekadar janji, melainkan sudah terbukti.

Hal ini disampaikan calon Bupati Poso, Verna Inkiriwang, bersama wakilnya, Soeharto Kandar, pada debat publik perdana di Hotel Ancyra, Selasa, 22 Oktober 2024.

Advertising

“Kami melanjutkan program pendidikan yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, seperti seragam gratis, pembangunan sarana pendidikan, serta peningkatan kapasitas guru,” ucap Verna.

Ia menyatakan, sebagai calon petahana, capaian program di sektor pendidikan sangat baik. Kabupaten Poso berhasil meraih angka rata-rata lama sekolah tertinggi di Sulawesi Tengah.

“Sebagai petahana, kami bersyukur karena kinerja kami di sektor pendidikan sangat baik,” tambahnya.

Selain itu, Verna juga berhasil membawa Kabupaten Poso menempati posisi kedua tertinggi di Sulawesi Tengah dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Di sektor pertanian, Verna menjelaskan bahwa harga komoditas seperti kakao dan durian saat ini sangat kompetitif.

“Pusat pelatihan Kakao Center Training di Poso Pesisir menjadi satu-satunya di Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Untuk periode selanjutnya, pasangan dengan tagline “Lovers” ini berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui sejumlah program unggulan baru, di antaranya program 1000 Sarjana dan pembangunan jalan tani sepanjang 315.000 meter.

“Program yang kami tawarkan terukur dan realistis,” ucap Verna. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….