Tutup
Pilkada

Azwar Anas: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri adalah Solusi Masalah Sosial dan Ekonomi di Sulawesi Tengah

×

Azwar Anas: Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri adalah Solusi Masalah Sosial dan Ekonomi di Sulawesi Tengah

Sebarkan artikel ini
Juru Kampanye Partai Koalisi BERAMAL, Azwar Anas melakukan kampanye terbatas di Desa Makmur, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Senin (21/10/2024). Foto: Tim Media Partai Koalisi BERAMAL

SIGI, Kabar Selebes — Dalam kampanye terbatas yang digelar di Desa Makmur, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Tim Juru Kampanye (Jurkam) pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Nomor Urut Satu, Ahmad M Ali dan Abdul Karim Aljufri, menyampaikan pesan penting terkait visi pembangunan yang inklusif dan tanpa diskriminasi.

Salah satu jurkam yang berbicara di hadapan masyarakat adalah Azwar Anas, yang ditunjuk langsung oleh Sekretariat Koalisi.

Advertising

Dalam orasinya, Anas menyoroti kondisi Sulawesi Tengah saat ini, yang menurutnya masih diwarnai oleh berbagai permasalahan sosial dan ekonomi. “Kita adalah salah satu provinsi yang kaya dengan sumber daya manusia dan sumber daya alam. Namun, faktanya, masyarakat masih menjerit karena himpitan ekonomi, biaya pendidikan yang tinggi, dan jaminan kesehatan yang kurang terjangkau,” ungkap Anas dengan nada prihatin.

Berangkat dari keprihatinan tersebut, Anas menegaskan bahwa Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri hadir dengan komitmen kuat untuk membangun Sulawesi Tengah menuju kemajuan yang lebih nyata. “Kami hadir bergandengan tangan bersama Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri untuk mewujudkan pembangunan Sulawesi Tengah tanpa diskriminasi, karena Sulawesi Tengah adalah rumah kita semua. Kita semua memiliki tanggung jawab yang sama, sesuai porsi masing-masing,” ujarnya pada 20 Oktober 2024.

Lebih lanjut, Anas menyampaikan hasil dialognya dengan masyarakat Desa Makmur, Kecamatan Palolo, di mana terdapat lima permasalahan utama yang mereka hadapi. Pertama, terkait kurangnya bantuan dan pembinaan di sektor pertanian. Kedua, tingginya biaya pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Ketiga, keterbatasan sarana pelayanan kesehatan. Keempat, rendahnya pemberdayaan UMKM. Kelima, kurangnya perhatian terhadap kesejahteraan pegawai sara, termasuk para imam masjid.

Anas menambahkan bahwa semua permasalahan tersebut dapat diselesaikan jika Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri diberi amanah untuk memimpin Sulawesi Tengah. “Dalam visi dan misi mereka, solusi untuk setiap kemelut yang melilit masyarakat sudah jelas. Mulai dari bantuan pertanian hingga hilirisasi, BPJS kesehatan gratis, bantuan pendidikan seperti seragam dan perlengkapan sekolah gratis, dukungan UMKM, hingga insentif khusus untuk kepala desa, BPD, dan ASN di kawasan 3T,” jelas Anas.

Di akhir orasinya, Anas menegaskan bahwa pesan yang disampaikannya akan ia pertanggungjawabkan dunia akhirat jika pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029. Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada serentak tahun ini.

Acara kampanye tersebut turut dihadiri oleh tokoh muda Kabupaten Sigi, Syarif Latodano, Ketua PPP Kabupaten Sigi beserta sekretarisnya, serta sejumlah anggota tim Jurkam BERAMAL.

Silakan komentar Anda Disini….