Tutup
Pilkada

Verna-Soeharto akan Bangun Jalan Tani Sepanjang 315 Ribu Meter di Kabupaten Poso

×

Verna-Soeharto akan Bangun Jalan Tani Sepanjang 315 Ribu Meter di Kabupaten Poso

Sebarkan artikel ini
Semuel Munda, jurkam nomor urut 3, Verna-Soeharto pada kampanye tatap muka di Kecamatan Pamona Selatan. FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso nomor urut 3, Verna Inkiriwang-Soeharto Kandar, berencana membangun jalan tani sepanjang 315 ribu meter.

“Jalan tani ini akan direalisasikan oleh pemerintah jika kita tetap memilih dr. Verna-Soeharto,” kata Semuel Munda, jurkam Verna-Soeharto, saat kampanye tatap muka di Kecamatan Pamona Selatan.

Advertising

Anggota DPRD Poso dari Fraksi Demokrat itu menjelaskan pembangunan jalan tani tersebut akan dilakukan secara bertahap selama lima tahun kedepan.

“Program ini sudah dihitung dengan anggarannya, dan akan dibangun secara bertahap,” tambahnya.

Ia memaparkan, setiap tahunnya akan dibangun jalan tani sepanjang 60 kilometer yang tersebar di 16 kecamatan.

“Jika 60 kilometer dibagi 16 kecamatan, rata-rata setiap kecamatan mendapatkan 3 kilometer. Jika dalam satu kecamatan terdapat 10 desa, maka setiap desa akan mendapatkan sekitar 300 meter,” jelasnya.

Semuel menekankan bahwa pembangunan jalan tani ini sangat penting bagi masyarakat, terutama para petani, karena akan memudahkan akses mereka ke kebun.

Selain itu, pasangan yang mengusung tagline “Lovers” ini juga berkomitmen untuk memberikan bantuan pupuk bagi petani kakao, durian, dan bibit tanaman lainnya.

“Program ini kami luncurkan untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya para petani,” tutupnya. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….