Tutup
Pilkada

Satgas OMP Tinombala Amankan Kedatangan Surat Suara Pilkada 2024 di Bandara Mutiara Sis Aljufri

×

Satgas OMP Tinombala Amankan Kedatangan Surat Suara Pilkada 2024 di Bandara Mutiara Sis Aljufri

Sebarkan artikel ini
Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 memastikan keamanan kedatangan logistik berupa surat suara Pilkada 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah.

PALU, Kabar Selebes – Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Tinombala 2024 memastikan keamanan kedatangan logistik berupa surat suara Pilkada 2024 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah. Kepala Operasi Mantap Praja Tinombala, Kombes Pol. Yohanes Afri Budi Slamet Riyadi, melalui Kaset Ops AKBP Rahmad Lubis, memimpin langsung pengamanan di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Palu, Jumat pagi.

Sebanyak 200 personel dikerahkan untuk menjaga kedatangan surat suara Pilkada serentak yang diperkirakan berlangsung dari pagi hingga malam hari. Kedatangan logistik ini menjadi prioritas Satgas OMP Tinombala, yang bertujuan untuk memastikan tidak ada hambatan selama proses distribusi.

Advertising

Wakasatgas Humas OMP Tinombala, AKBP Sugeng Lestari, menjelaskan bahwa terdapat dua pesawat yang membawa surat suara Pilkada untuk wilayah Sulawesi Tengah. Pesawat pertama tiba pukul 06.00 WITA dengan membawa logistik untuk Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut. Sedangkan pesawat kedua, diperkirakan tiba pada pukul 12.00 WITA, membawa surat suara untuk 10 kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Tengah.

“Setibanya surat suara di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Satgas OMP Tinombala segera memberikan pengamanan ketat. Pengamanan ini akan terus berlanjut hingga surat suara diambil oleh KPU masing-masing daerah dan dikawal hingga tujuan,” ujar AKBP Sugeng Lestari.

Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan bahwa logistik surat suara tiba dengan aman dan tepat waktu di lokasi tujuan, mendukung kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak 2024 sesuai jadwal.

“Kami berharap seluruh proses pengamanan dan pengawalan berjalan lancar, tanpa kendala, agar Pilkada di Sulawesi Tengah dapat berlangsung dengan sukses,” pungkas AKBP Sugeng Lestari.**

Silakan komentar Anda Disini….