Tutup
Pilkada

Satu-satunya Perempuan di Pilgub Sulteng, dr. Reny Lamadjido: Hindari Hoaks dan Politik Uang

×

Satu-satunya Perempuan di Pilgub Sulteng, dr. Reny Lamadjido: Hindari Hoaks dan Politik Uang

Sebarkan artikel ini
Calon Wakil Gubernur Sulteng Reny Lamadjido di Sunju, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi

SIGI, Kabar Selebes – Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024, dr. Reny A Lamadjido, Sp.PK, M.Kes mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya perempuan yang maju sebagai calon.

Ia berpasangan dengan Dr. H. Anwar Hafid, M.Si, membentuk satu-satunya pasangan laki-laki dan perempuan dalam kontestasi Pilgub 2024 dengan nomor urut 2.

Advertising

Pasangan dengan tagline BERANI (Bersama Anwar-Reny) ini terus aktif menggalang dukungan dengan kampanye yang berlangsung masif di berbagai wilayah. Pada Jumat (4/10/2024), pasangan ini menggelar kampanye di dua titik.

Pasangan BERANI memulai kampanye dari Hunian Tetap (Huntap) Tondo, Kota Palu, pada pagi hari. Kemudian, melanjutkan ke Sunju, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Dalam kampanye di Sunju, dr. Reny memaparkan 9 program kerja mereka di hadapan masyarakat. Kata Reny, menegaskan bahwa semua pasangan calon dalam Pilgub 2024 memiliki niat baik dan visi untuk memajukan Sulawesi Tengah, termasuk pasangan nomor urut 1 dan 3.

“Semua paslon itu bagus, Pak Cudy itu Toakaku (sahabat karib), Pak Ahmad Ali itu sahabat, dan saya bersama Pak Anwar nomor 2, pilihlah sesuai hati nurani,” ungkap dr. Reny kepada warga Sunju.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dr. Reny juga mengimbau masyarakat untuk menghindari menyebarkan fitnah atau hoaks terkait pasangan calon.

Menurutnya, kampanye sehat dan jujur sangat penting demi menjaga suasana pemilu yang kondusif dan demokratis.

“Kita semua jangan menyebarkan fitnah atau hoaks terhadap pasangan calon manapun, dan juga jangan menerima politik uang. Politik uang itu tidak sehat dan merusak demokrasi,” tegasnya.

Sebagai satu-satunya perempuan yang maju di Pilgub Sulteng, dr. Reny mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. (*)

Silakan komentar Anda Disini….