Tutup
Pilkada

Pererat Hubungan Silaturahmi, IKLAS Disambut Ratusan Warga Bente Di Acara Peringatan Maulid Nabi 1446 H

×

Pererat Hubungan Silaturahmi, IKLAS Disambut Ratusan Warga Bente Di Acara Peringatan Maulid Nabi 1446 H

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Morowali dari pasangan IKLAS (Iksan-Iriane Ilyas), menghadiri acara peringatan Maulid Nabi 12 Rabbiul Awal 1446 Hijriah yang diselenggarakan oleh tim relawan Tina IKLAS bekerjasama dengan koordinator Desa Bente Kamis (19/9/2024).

Acara yang dilaksanakan di lapangan sepakbola Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah ini, dihadiri ratusan warga yang didominasi ibu-ibu kelompok pengajian Desa Bente. Selain itu, turut pula hadir mantan Wabub Morowali H Najamudin, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ketua tim kerja IKLAS beserta anggotanya.

Advertising

Dalam sambutannya, Asfar menyampaikan ucapan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada warga Desa Bente yang telah bersedia menghadiri acara peringatan Maulid Nabi sekaligus silaturahmi bersama calon pemimpin dari pasangan IKLAS.

“Acara yang diselenggarakan ini, semata-mata untuk mempererat hubungan silaturahmi antara warga Desa Bente dan pak Iksan serta ibu Iriane Ilyas,”ucapnya.

Sementara itu mantan Wabup Morowali yang kini menjabat sebagai penasehat Koalisi IKLAS Juara menjelaskan bahwa peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yang sangat berharga bagi seluruh umat Islam. Menurutnya,p erayaan ini menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa serta ajaran-ajaran yang telah ditinggalkan oleh beliau.

“Melalui perayaan ini, seluruh umat Islam diingatkan untuk menjadikan teladan beliau sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia,”jelas Najamudin.

Ditambahkannya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mempunyai beberapa makna yang amat penting untuk kita terapkan dalam menjalani kehidupan di Dunia ini. Antara lain, makna rasa bersyukur, mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam, sebagai pengingat untuk selalu berdzikir dan berdoa agar bisa mendapatkan syafaat di akhir kelak, sebagai bentuk syiar Islam serta bermakna untuk memahami silsilah keluarga Nabi Muhammad SAW.

“Hikmah terbesar dari semuanya adalah pesan cinta dan kasih sayang yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Ini merupakan fondasi dari ajaran Islam dan hikmah utama yang bisa kita ambil dari Maulid Nabi. Peringatan Maulid Nabi ini juga menjadi momentum yang baik untuk merenungkan ajaran dan hikmah dari Nabi Muhammad untuk kemudian kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari,”ungkapnya.

Diakhir acara peringatan Maulid Nabi 1446 Hijriah ini, Iksan bakal calon Bupati Morowali dari pasangan IKLAS menyampaikan pentingnya menjaga silaturahmi dan kebersamaan antar sesama.

“Acara Maulid Nabi ini merupakan momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi kita, serta mengingatkan kita akan ajaran-ajaran mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW,”ucapnya.(sal)

Silakan komentar Anda Disini….