Tutup
Pilkada

KPU Sulteng Nyatakan Berkas Pendaftaran Pasangan Anwar Hafid – Reny A Lamadjido Lengkap dan Diterima

×

KPU Sulteng Nyatakan Berkas Pendaftaran Pasangan Anwar Hafid – Reny A Lamadjido Lengkap dan Diterima

Sebarkan artikel ini
Komisioner KPU Sulteng.

PALU, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mengumumkan bahwa berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Anwar Hafid – Reny A Lamadjido telah dinyatakan lengkap dan diterima. 

Pasangan ini mengusung tagline “BERANI” (Bersama Anwar Hafid – dr. Reny A Lamadjido) dan mendapatkan dukungan dari tiga partai: Demokrat, PBB, dan PKS.

Advertising

Jumlah dukungan suara sah dari gabungan parpol pengusung berdasarkan hasil perolehan suara sah Pemilu Anggota DPRD Provinsi Sulteng 2024 adalah sebanyak 340.299 suara. Selain itu, semua syarat calon dan pencalonan pasangan Anwar Hafid – Reny A. Lamadjido juga telah terpenuhi sesuai hasil verifikasi administrasi.

Pendaftaran Pasangan BERANI ini dilakukan secara resmi di KPU Sulteng pada tanggal 29 Agustus 2024, sekitar pukul 14.00 Wita. Saat mendaftar, Anwar Hafid dan pasangannya, Reny A Lamadjido, didampingi oleh ribuan pendukung dan simpatisan yang berjalan kaki dari kediaman Anwar Hafid yang berjarak sekitar satu kilometer dari kantor KPU Sulteng.

Selain itu, Sekretaris DPD Partai Demokrat Hidayat Pakamundi beserta dua pimpinan parpol koalisi pengusung, yaitu Ketua DPW PKS Sulteng Wahyuddin dan Ketua DPW PBB Sulteng Herman Latabe, turut mengantar pasangan ini dalam proses pendaftaran di KPU Sulteng. Semoga proses pemilihan berjalan dengan transparansi dan memberikan manfaat bagi seluruh warga Sulawesi Tengah. 

Silakan komentar Anda Disini….