Tutup
Pilkada

Kepulangan Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate Disambut Antusias para Pendukung di Palu

×

Kepulangan Hidayat dan Andi Nur B Lamakarate Disambut Antusias para Pendukung di Palu

Sebarkan artikel ini
Penyambutan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Dr Hidayat, M.Si dan H Andi Nur B Lamakarate (HANDAL) di Bandara Mutiara Sis Aljufri Kota Palu, Minggu, 18 Agustus 2024. (Foto Handal Media Partner)

PALU, Kabar Selebes – Kedatangan Dr Hidayat, M.Si dan H Andi Nur B Lamakarate, yang merupakan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu untuk Pemilihan Wali Kota 2024, disambut dengan antusiasme tinggi oleh para pendukungnya di Bandara Mutiara Sis Aljufri, Kota Palu, pada Minggu pagi, 18 Agustus 2024.

Puluhan mobil dan ratusan simpatisan mengiringi pasangan ini dalam arak-arakan yang berlangsung sepanjang perjalanan mereka. Rombongan pertama kali singgah di rumah duka di Jalan Abdul Rahman Saleh, Kelurahan Birobuli Utara, untuk memberikan penghormatan terakhir dan bantuan kepada keluarga yang berduka. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Kompleks Makam Guru Tua, Sayyid Idrus bin Salim Aljufri di Masjid Akhairaat Palu, tempat mereka memanjatkan doa.

Advertising

Perjalanan dilanjutkan ke Makam Datokarama di Kelurahan Lere, dimana Hidayat dan Andi Nur Lamakarate mengucapkan doa di depan makam penyebar Islam terkenal di tanah Kaili ini. Mereka juga menyempatkan diri menjenguk juru kunci kompleks yang sedang sakit dan memberikan bantuan. Pertemuan ini berlangsung dengan penuh keakraban.

Selanjutnya, rombongan bergerak ke Makam Puenjidi di Kelurahan Kabonena, yang merupakan salah satu situs sejarah yang direhabilitasi di bawah kepemimpinan Dr Hidayat, M.Si sebagai Wali Kota Palu. Mereka kemudian mengunjungi Cagar Budaya Banua Oge atau Sou Raja di Kelurahan Lere, tempat mereka disambut dengan upacara adat khas Suku Kaili.

Perjalanan pasangan HANDAL berakhir di Dayompoluku atau Makam Pue Mantikulore di Kelurahan Lasoani, yang juga direhabilitasi selama kepemimpinan Dr Hidayat M.Si. Arak-arakan mereka berakhir di Monumen Mutiara Bangsa atau Monumen Patung Soekarno, Taman GOR, Jalan Moh Hatta, Kota Palu, menandai perjalanan yang sarat dengan nilai sejarah dan dukungan masyarakat.

Pasangan ini akan mengikuti Pemilihan Wali Kota Palu 2024 dengan dukungan dari Partai Politik seperti Demokrat dan PDIP, dengan harapan untuk membawa perubahan positif bagi Kota Palu di masa mendatang.**

Silakan komentar Anda Disini….