Tutup
Pilkada

Ketua DPD Gerindra Sulteng Ingatkan Kader untuk Jaga Etika Berpolitik Hadapi Head to Head Pilgub Sulteng

×

Ketua DPD Gerindra Sulteng Ingatkan Kader untuk Jaga Etika Berpolitik Hadapi Head to Head Pilgub Sulteng

Sebarkan artikel ini
DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Bappilu, Senin (12/8/2024).(Foto : Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, mengingatkan seluruh kader untuk tidak gegabah dalam menghadapi kemungkinan persaingan head-to-head dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tengah yang akan datang. 

Peringatan tersebut disampaikan dalam Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) pada Senin, 12 Agustus 2024.

Advertising

Longky menjelaskan bahwa persaingan head-to-head merupakan tugas yang berat. 

“Head-to-head itu tugas yang tidak ringan, karena begitu seseorang tidak setuju dengan satu calon, dia pasti memilih calon lain,” tegas Longki.

Dalam menghadapi situasi ini, Longki menekankan pentingnya bagi para kader Gerindra untuk fokus meyakinkan masyarakat bahwa calon yang diusung oleh Gerindra lebih baik daripada calon lain. 

Ia mengingatkan agar para kader tidak terjebak dalam strategi menyerang atau menjelekkan calon lawan.

“Jaga etika kita berpolitik dan fatsun berpolitik untuk memastikan demokrasi di Sulawesi Tengah bisa berjalan dengan baik,” pesan Longki di akhir pertemuan.

Selain membahas strategi pemenangan Pilgub, RAKORDA ini juga dirangkaikan dengan penyerahan rekomendasi untuk calon bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota se-Sulawesi Tengah. 

Partai Gerindra Sulteng sendiri mengusung pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri dimana Abdul Karim Aljufri adalah Sekretaris DPD Partai Gerindra Sulteng. (abd)

Silakan komentar Anda Disini….