Tutup
Pilkada

Anwar Hafid dan Ahmad Ali Berpeluang dapat Rekomendasi PKB untuk Pilgub Sulawesi Tengah, Ini Profil Keduanya

×

Anwar Hafid dan Ahmad Ali Berpeluang dapat Rekomendasi PKB untuk Pilgub Sulawesi Tengah, Ini Profil Keduanya

Sebarkan artikel ini
Anwar Hafid - Ahmad Ali

JAKARTA, Kabar Selebes – Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar, menyebut bahwa Anwar Hafid dan Ahmad Ali memiliki peluang besar untuk diusung PKB sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah.

“Memang dua-duanya potensial, kami harus hati-hati betul mengambil keputusan. Tunggu sebentar lagi,” ujar Halim di Kantor DPP PKB, Jakarta, pada Senin.

Advertising

Profil Kandidat

Anwar Hafid, Ketua DPW Partai Demokrat Sulteng dan Anggota DPR RI periode 2019-2024, kembali terpilih untuk periode 2024-2029. Demokrat juga memiliki delapan kursi di DPRD Sulteng hasil Pemilu 2024.

Ahmad Ali, Wakil Ketua Umum Partai NasDem, sebelumnya menjabat sebagai pelatih kepala di Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) pada pemilihan presiden 2024. NasDem memiliki delapan kursi di DPRD Sulteng hasil Pemilu 2024.

Untuk mengusung satu pasangan calon di Pilkada Sulteng, dibutuhkan dukungan 20 persen dari 55 kursi DPRD Sulteng periode 2024-2029. Saat ini, PKB memiliki lima kursi hasil Pemilu 2024.

“Sama-sama punya potensi dan berpeluang. Keduanya, Ahmad Ali dan Anwar Hafid, sudah mengikuti uji kompetensi dan kepatutan (UKK) yang dilaksanakan Desk Pilkada PKB,” jelas Halim.

Saat ini, PKB tinggal menunggu rekomendasi tahap satu untuk bakal calon gubernur yang akan diusung di Pilkada Sulteng.

Dari 37 provinsi di Indonesia, PKB baru mengeluarkan rekomendasi tahap satu untuk bakal calon Gubernur Provinsi Papua Tengah atas nama Willem Wendik.

Halim menegaskan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi final untuk calon gubernur di seluruh Indonesia. Sementara itu, dari 508 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada, PKB telah mengeluarkan rekomendasi final untuk 35 kabupaten/kota.

Keputusan final mengenai siapa yang akan diusung PKB sebagai calon gubernur Sulawesi Tengah akan segera diumumkan.

Kedua kandidat, Anwar Hafid dan Ahmad Ali, memiliki latar belakang dan dukungan yang kuat, menjadikan proses seleksi ini sangat kompetitif dan penuh pertimbangan.

Dengan potensi dan pengalaman yang dimiliki masing-masing kandidat, PKB berkomitmen untuk memilih calon terbaik yang dapat membawa perubahan positif bagi Sulawesi Tengah.(***)

Silakan komentar Anda Disini….