Tutup
Pilkada

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali Silaturahmi ke DPP PKB, Bahas Pilgub Sulteng?

×

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali Silaturahmi ke DPP PKB, Bahas Pilgub Sulteng?

Sebarkan artikel ini
Ahmad Ali diterima oleh Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB Cucun Syamsurijal dan Ketua DPW PKB Sulteng Rahmawati M. Nur. FOTO: SCRENSHOOT INSTAGRAM

JAKARTA, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Partai NasDem, H. Ahmad M. Ali, melanjutkan rangkaian kunjungan silaturahminya dengan berkunjung ke kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta pada Jumat, 17 Mei 2024.

Video pendek suasana pertemuan tersebut diposting oleh Ahmad Ali di akun Instagramnya.

Advertising

“Hari ini mampir dan silaturahmi ke @dpp_pkb dan diterima hangat oleh @cucunsyamsurijal beserta jajaran…,” tulis Ahmad Ali dalam unggahan yang dikutip pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Di kantor partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar tersebut, Ahmad Ali diterima langsung oleh Ketua Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPP PKB, Cucun Syamsurijal, bersama sejumlah pengurus lainnya.

Turut hadir pula Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Rahmawati M. Nur, yang menyambut Ahmad Ali di depan kantor DPP PKB bersama beberapa pengurus lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Ali mengenakan stelan jas warna krem bercorak garis segi empat, sementara Cucun Syamsurijal mengenakan kemeja putih. Keduanya tampak berbincang akrab dan serius di salah satu ruangan.

Setelah perbincangan, Ahmad Ali berpamitan dan keduanya bersalaman. Cucun Syamsurijal dan sejumlah pengurus lainnya kemudian mengantar Ahmad Ali hingga ke halaman kantor DPP PKB yang terletak di Jalan Raden Saleh Raya, Jakarta.

Hingga berita ini naik, belum ada pernyataan resmi dari DPP PKB mengenai isi pertemuan tersebut. Namun, diduga kuat bahwa pertemuan itu membahas Pilgub Sulawesi Tengah.

Ahmad Ali telah menyatakan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulteng dan sudah mendaftarkan diri melalui DPW PKB Sulawesi Tengah pada bulan April 2024 lalu.

Cucun Syamsurijal sebelumnya menyatakan bahwa para calon kepala daerah yang telah mendaftar di PKB harus memaparkan visi dan misi mereka saat fit and proper test.

“Sesuai arahan Ketum Gus Muhaimin, bagaimana kita bisa mencari calon pemimpin yang betul-betul layak,” ujar Cucun dalam keterangan resminya di Jakarta pada Selasa, 14 Mei 2024.

Menurut Cucun, uji kelayakan dan kepatutan tersebut merupakan sarana untuk menguji pengetahuan dan pengalaman calon sebelum berlaga di Pilkada 2024.

“Semua kita beri peluang dan kesempatan memaparkan visi misi. Semakin baik visi misinya, pengetahuannya, pengalamannya, tentu semakin besar kemungkinan diusung PKB,” tambahnya.

Dengan kunjungan ini, Ahmad Ali semakin mempertegas langkahnya dalam kontestasi Pilgub Sulawesi Tengah, menjalin komunikasi dengan berbagai partai untuk memperkuat basis dukungan. Pertemuan dengan PKB ini menjadi bagian dari strategi politiknya menjelang Pilkada 2024.**

Silakan komentar Anda Disini….