Tutup
Pilkada

Buya H Muhammad J Wartabone Resmi Daftar Calon Walikota Palu ke Partai Gerindra

×

Buya H Muhammad J Wartabone Resmi Daftar Calon Walikota Palu ke Partai Gerindra

Sebarkan artikel ini
Buya H Muhammad J Wartabone melalui Ketua Relawan Wilayah Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Suradji Asro Abdul Faqih bersama Sekretaris Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Imran Tembantina menyerahkan berkas pendaftaran calon Walikota kepada Partai Gerindra Kota Palu, Kamis (16/5/24).

PALU, Kabar Selebes – Buya H Muhammad J Wartabone, yang juga dikenal sebagai anggota DPD RI, secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Palu melalui Partai Gerindra.

Penyerahan berkas pendaftaran dilakukan oleh Ketua Relawan Wilayah Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Suradji Asro Abdul Faqih, didampingi Sekretaris Barisan Generasi Merah Putih Sulawesi Tengah, Imran Tembantina, pada Kamis (16/5/24) di Kantor DPC Partai Gerindra Kota Palu, Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Besusu Timur, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Advertising

“Kami mengucapkan terima kasih sudah diterima, kami juga menyampaikan salam hangat dari beliau karena tidak sempat membersamai kita pada saat ini,” ujar Suradji saat menyerahkan berkas tersebut.

Proses penyerahan berkas didampingi oleh Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, AAbubakar L Wartabone, dan diterima oleh Sekretaris Badan Seleksi (Bansel) DPC Partai Gerindra Kota Palu, Roy Padjalo.

Turut hadir juga dalam acara tersebut Pengurus DPC Partai Gerindra Kota Palu, Fahim Djanggola yang merupakan Koordinator Logistik dan APK, serta Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Palu, Zulvina Tombolotutu.

Dalam sambutannya, Roy Padjalo menyatakan bahwa Partai Gerindra Kota Palu berkeinginan untuk mengikutsertakan nama Muhammad J Wartabone dalam rekomendasi yang akan diajukan ke DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah dan diteruskan ke DPP Partai Gerindra. “Supaya ada nama beliau juga kita rekomendasikan ke DPD untuk diteruskan ke DPP. Jadi kami terima berkasnya, kami proses dan akan kami teruskan ke DPD,” ujar Roy.

Roy juga menambahkan bahwa proses pengambilan dan pengembalian berkas yang dilakukan Muhammad J Wartabone adalah respon cepat terhadap instruksi Partai Gerindra yang membuka penjaringan bakal calon kepala daerah dalam Pilkada 2024. “Atas instruksi tersebut, kami punya ketua Pak Anca berpesan kalau bisa dihubungi Pak Wartabone supaya beliau ambil formulir. Informasi dari ketua ada komunikasi yang sudah dibangun melalui Ibu Nilam,” jelasnya.

Lebih lanjut, Roy menegaskan pentingnya membangun komunikasi yang lebih intens antara tim pemenangan. Sebelumnya, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu H Andi Nur B Lamakarate juga melakukan pendaftaran kepada DPD Partai NasDem Kota Palu, menunjukkan sinergi antara berbagai pihak dalam proses pendaftaran ini.

Dengan penyerahan berkas ini, Muhammad J Wartabone semakin mantap dalam langkahnya menuju kontestasi Pilkada Palu 2024, memperkuat posisinya sebagai salah satu kandidat kuat yang diusung oleh koalisi partai-partai besar.(mt)

Silakan komentar Anda Disini….