Tutup
Sulawesi Tengah

Polsek Palu Timur dan Palu Utara Resmi Ganti Nama Menjadi Polsek Mantikulore dan Tawaeli

×

Polsek Palu Timur dan Palu Utara Resmi Ganti Nama Menjadi Polsek Mantikulore dan Tawaeli

Sebarkan artikel ini
Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H meresmikan nomenklatur Polsek Mantikulore dan Tawaeli

PALU, Kabar Selebes – Dua Polsek di wilayah Kota Palu resmi berganti nama. Polsek Palu Timur kini menjadi Polsek Mantikulore, dan Polsek Palu Utara menjadi Polsek Tawaeli.

Peresmian nomenklatur ini dilakukan langsung oleh Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., di Polsek Mantikulore pada Kamis (2/5/2024).

Advertising

Perubahan nama ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sulteng Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H. dengan Nomor: Kep/135/III/2024 dan Nomor: Kep/136/III/2024 tanggal 18 Maret 2024.

Kapolresta Palu dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar perubahan nomenklatur ini dapat memperkuat sinergitas antara Forkopimcam dan masyarakat di Kecamatan Mantikulore dan Tawaeli.

“Dengan perubahan nomenklatur ini, saya berharap Polsek Mantikulore dan Polsek Tawaeli dapat melaksanakan tugas lebih baik dan meningkatkan kerja sama dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya,” jelas Kombes Pol. Barliansyah.

Beliau juga menugaskan Kapolsek Mantikulore, IPTU Siti Elminawati , S.H., M.H., dan Kapolsek Tawaeli, AKP Jimmy Tobing, S.H., untuk segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait perubahan nama ini.

Perubahan nomenklatur ini berlaku mulai tanggal 2 Mei 2024. Kapolresta Palu memerintahkan Kapolsek Mantikulore dan Tawaeli untuk segera mengubah semua surat menyurat resmi, mobil patroli, motor dinas, hingga baju tahanan yang masih menggunakan nama lama.

“Semua harus diubah menjadi nama yang baru,” tegas Kombes Pol. Barliansyah.

Peresmian ini diharapkan menjadi tonggak baru bagi Polsek Mantikulore dan Polsek Tawaeli dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Dengan sinergitas yang kuat antara aparat penegak hukum, pemerintah, dan masyarakat, diharapkan wilayah Palu akan semakin aman dan kondusif.***

Silakan komentar Anda Disini….