Tutup
Nasional

Universitas Pelita Harapan (UPH) dan GAMKI Menggelar Forum Pendidikan Politik dan Kewarganegaraan di STT Teologi Presbyterian Shema

×

Universitas Pelita Harapan (UPH) dan GAMKI Menggelar Forum Pendidikan Politik dan Kewarganegaraan di STT Teologi Presbyterian Shema

Sebarkan artikel ini
UPH-GAMKI berikan pendidikan politik di STT Presbyterian Shema

CIANJUR, Kabar Selebes – Universitas Pelita Harapan (UPH) bekerja sama dengan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GAMKI) mengadakan forum pendidikan politik dan kewarganegaraan di Sekolah Tinggi Teologi Presbyterian Shema, Cianjur, Jawa Barat. Forum ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendiskusikan dan memperoleh wawasan tentang pentingnya literasi politik menjelang Pemilu 2024.

Menurut Akademisi STT Teologi Presbyterian Shema, John Mussa Renhoard, forum ini penting karena para mahasiswa perlu memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam proses demokrasi. “Beberapa hari lagi dilaksanakan Pemilu 2024, penting untuk para mahasiswa mendapatkan literasi politik,” ujarnya.

Advertising

Sementara itu, Akademisi UPH, Thomas Tokan Pureklolon, menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai identitas nasional. Ia mengingatkan bahwa pemilihan umum harus berlangsung dengan damai dan sesuai dengan semangat persatuan yang terkandung dalam ideologi tersebut.

Pimpinan pusat GMKI, Chrisindo Reformanda, mendorong para mahasiswa untuk aktif berpartisipasi dan cerdas dalam memilih. “Generasi Z memiliki peran yang besar dalam perubahan. Mari kita berpartisipasi proaktif dan cerdas dalam memilih agar suara kita dapat menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas,” katanya.

Sebagai penutup, Dosen muda di UPH mengingatkan bahwa sebagai orang Kristen, mereka memiliki tanggung jawab untuk memikul salib, termasuk dalam hal pendidikan politik dan pemilihan pemimpin yang baik. “Sebagai orang Kristen tidak perlu menghalalkan segala cara untuk berebut kekuasaan, karena politik yang harusnya dijalankan oleh orang Kristen adalah politik moral,” tandasnya.

 

Silakan komentar Anda Disini….