Tutup
Pilkada

Lolos Berkas Pencalonan, Lukki Semen: Rakyat Poso Inginkan Pemimpin Baru

×

Lolos Berkas Pencalonan, Lukki Semen: Rakyat Poso Inginkan Pemimpin Baru

Sebarkan artikel ini
Ketua KPU Poso, Muh Ridwan Dg Nusu menyerahkan tanda terima berita acara pendaftaran kepada pasangan Lukki Semen-Nastuddin L Midu, Kamis (29/8/2024) FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Berkas pendaftaran pasangan Lukki Semen-Nasruddin L Midu (LUNAS) dinyatakan lengkap setelah melalui proses verifikasi oleh KPU Poso.

“Dokumen syarat pencalonan pasangan Lukki Semen dan Nasruddin telah lengkap dan sesuai,” kata Ketua KPU Poso, Muh Ridwan Dg Nusu, Kamis malam (29/8/2024).

Advertising

Pasangan Lukki-Nasruddin diusung 5 partai politik yakni, Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, Partai Buruh dan Partai Ummat

Proses pendaftaran pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Poso dengan tagline “Lunas” itu sempat terhenti. Karena surat asli persetujuan partai politik dari PKB tertinggal di Kota Palu. 

Partai pengusung maupun kandidat berusaha meminta kebijakan dengan tetap melanjutkan proses sambil menunggu dokumen asli tiba. 

Namun permintaan itu ditolak komisioner KPU Poso karena dokumen asli itu sifatnya wajib disertakan dalam proses pendaftaran untuk disesuaikan pada data Silon KPU.

Komisioner Divisi Teknis KPU Poso, Roni Matindas menegaskan, proses pendaftaran tidak bisa dilanjutkan bila dokumen syarat wajib pencalonan tidak lengkap dan sesuai.

“Saya kira aturannya sudah jelas sehingga kami tidak bisa mengambil kebijakan. Kami hanya melaksanakan dan itu masuk dalam syarat wajib,” kata Roni Matindas.

Pihak KPU Poso memberi waktu hingga pukul 20.00 Wita kepada partai pengusung untuk menyertakan dokumen asli yang dimaksud. 

Setelah melalui proses yang panjang, pendaftaran pasangan dengan tagline “Lunas” itu berakhir memuaskan. Dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan lengkap dan sesuai.

Lukki Semen mengucapkan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Poso yang telah bekerja secara profesional meyalani mereka selama proses pendaftaran.

“Terima kasih banyak kepada KPU Poso dan Bawaslu Poso yang telah bekerja profesional,” ucapnya.

Lukki Semen menegaskan bahwa masyarakat Poso saat ini menginginkan pemimpin serta harapan baru untuk Tana Poso yang lebih baik.

“Rakyat menginginkan sebuah kemungkinan yang baru yang akan memberikan harapan baru bagi rakyat,” katanya.

Ia berjanji ketika rakyat memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Poso kedepan, akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui program pertanian. Karena masyarakat Kabupaten Poso 70 persen bekerja di sektor pertanian. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….