Tutup
Pilkada

Ustadz Abdul Somad Kenalkan Ahmad Ali sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah di Banggai

×

Ustadz Abdul Somad Kenalkan Ahmad Ali sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tengah di Banggai

Sebarkan artikel ini
Dalam rangkaian Safari Dakwahnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) memperkenalkan Ahmad Ali sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah di hadapan ribuan jamaah yang hadir di pelataran Masjid Agung An Nur Luwuk, Kamis (22/8/2024).

LUWUK, Kabar Selebes – Dalam rangkaian Safari Dakwahnya, Ustadz Abdul Somad (UAS) memperkenalkan Ahmad Ali sebagai calon Gubernur Sulawesi Tengah di hadapan ribuan jamaah yang hadir di pelataran Masjid Agung An Nur Luwuk, Kamis (22/8/2024).

Acara yang berlangsung dengan penuh antusias ini mengangkat tema “Mari Tingkatkan Kualitas Diri Dengan Beramal, Dunia Sementara Akhirat Selamanya.”

Advertising

Di tengah ceramahnya yang menggugah semangat spiritual para jamaah, UAS secara khusus memberikan pantun untuk Ahmad Ali, yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Kalau tuan membeli tali,
Tali dipakai mengikat janur,
Ini namanya bang Mad Ali,
Dia ini calon gubernur,” ujar UAS, disambut tepuk tangan meriah dari para hadirin.

Tidak berhenti di situ, UAS juga melanjutkan dengan pantun lain yang semakin mengukuhkan dukungannya kepada Ahmad Ali:

“Kalau tuan pergi ke pasar keramat,
Jangan lupa membeli kain,
Kalau sudah ada sahabat Ustad Abdul Somad,
Jangan lagi pilih yang lain.”

Dalam salah satu potongan video podcast yang beredar, Ustadz Abdul Somad juga menegaskan bahwa dirinya hanya mendukung dua calon gubernur, yaitu gubernur di daerah asalnya, Riau, dan Ahmad Ali di Sulawesi Tengah. Dukungan terbuka ini tentu menambah kuat posisi Ahmad Ali di mata masyarakat sebagai calon pemimpin yang didukung oleh tokoh agama berpengaruh.

Safari Dakwah Ustaz Abdul Somad yang kali ini bekerja sama dengan Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) juga memberikan kejutan bagi jamaah yang hadir, dengan memberikan hadiah umrah kepada jamaah yang beruntung. Acara ini tidak hanya menjadi ajang peningkatan spiritual, tetapi juga menjadi momen yang mempererat hubungan antara tokoh agama dan masyarakat dalam menghadapi pemilihan gubernur mendatang.

Silakan komentar Anda Disini….