Tutup
Pilihan

IKAPTK Sigi Bantu APD Bagi Tenaga Medis di Sigi

×

IKAPTK Sigi Bantu APD Bagi Tenaga Medis di Sigi

Sebarkan artikel ini

SIGI, Kabar Selebes – Upaya memutus penyebaran corona virus disease (Covic-19) terus dilakukan baik pemerintah maupun lembaga, salah satunya adalah Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK)

Pihaknya memberikan bantuan 20 alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di kabupaten Sigi. Penyerahan secara simbolis tersebut dilaksanakan langsung oleh wakil ketua IKAPTK Anwar yang juga Kepala Dinas PMD

Advertising

Kepada Bupati Sigi Muhamad Irwan, di ruang kerjanya, Selasa (21/04/2020).

Bupati Sigi Muhamad Irwan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang begitu besar atas bantuan yang diberikan tersebut

“Setiap bantuan yang diberikan merupakan wujud upaya kemanusiaan tanpa melihat status sosial, agama, ras maupun golongan. Bantuan ini nantinya akan digunakan oleh tenaga medis dan tenaga lainnya yang wajib menggunakan APD sesuai dengan protap penanganan COVID-19,” tuturnya.

Ia menambahkan tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tapi kini penanganan covid-19 menjadi upaya kemanusiaan yang harus melibatkan seluruh komponen.

“Partisipasi positif dari setiap individu hingga kelompok menjadi kunci utama penanganan wabah ini, dimulai dari menumbuhkan kesadaran diri untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, sampai partisipasi melalui sumbangan materi maupun tenaga,” katanya. (abd/are)

Laporan : Arfiah Efendi

Silakan komentar Anda Disini….