Tutup
Pilihan

Tokoh Adat Sigi Restui Muhammad Syarif Latadano untuk Maju jadi Bakal Calon Bupati

×

Tokoh Adat Sigi Restui Muhammad Syarif Latadano untuk Maju jadi Bakal Calon Bupati

Sebarkan artikel ini
Muhammad Syarif Latadano dan Tokoh Adat Kabupaten Sigi, Abd Kadir Lamarotja.

PALU, Kabar Selebes — Tokoh Adat Kabupaten Sigi, Abd Kadir Lamarotja, menyampaikan harapannya agar Muhammad Syarif Latadano lolos dalam bursa calon Bupati Sigi.

Pernyataan ini disampaikan langsung saat bertemu dengan bakal calon bupati tersebut pada Sabtu malam (8/6/2024).

Advertising

Abd Kadir menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang mampu tampil di ajang nasional bahkan internasional untuk memajukan wilayah Sigi.

“Jika ingin suatu wilayah berkembang, kita wajib memiliki pemimpin yang memiliki jaringan hingga ke pusat,” ungkap mantan kepala desa dua periode di wilayah Kecamatan Dolo itu.

Menurutnya, segala urusan yang berkaitan dengan daerah, khususnya soal bantuan pertanian, perkebunan, hingga pembangunan infrastruktur, sangat ditentukan oleh pemerintah pusat.

Oleh karena itu, jaringan yang luas dan kuat menjadi krusial.

Abd Kadir juga mengajak masyarakat untuk memperhatikan rekam jejak para calon pemimpin sebelum menentukan dukungan mereka. Menurutnya, pemilihan kepala daerah sangat mempengaruhi keadaan suatu wilayah dalam lima tahun ke depan.

“Saya selalu mengatakan kepada masyarakat, mari kita lihat pribadi calon pemimpin sebelum didukung. Siapapun dia, yang penting memiliki potensi untuk membangun wilayah ini,” tegas Abd Kadir.

Lebih lanjut, Abd Kadir mengimbau para tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menentukan pilihan di Pilkada Sigi 2024 mendatang.

“Saya berpesan kepada Muhammad Syarif, terus berikhtiar dan jangan lupa berdoa kepada Sang Pencipta agar diberi kemudahan untuk menjadi calon bupati dan dapat terpilih sebagai Bupati, tidak ada yang dapat kalahkan doa, kasi bagus niat,” tuturnya.

Muhammad Syarif Latadano, dalam tanggapannya, mengaku bahwa dukungan yang diberikan kepadanya akan menjadi bekal dalam perjuangan perebutan kursi Bupati Sigi 2024.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang terus memberikan dukungannya, semoga apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik,” ujar Muhammad Syarif Latadano.

Muhammad Syarif Latadano merupakan putra daerah Kabupaten Sigi yang telah mendaftar ke sejumlah partai untuk mendapatkan dukungan maju sebagai calon Bupati Sigi di Pilkada 2024.

Dengan rekam jejak yang kuat, termasuk sebagai mantan Ketua KPU Kabupaten Sigi dan Wasekjend Pengurus Pusat (PP) Ansor, Muhammad Syarif Latadano dianggap memiliki potensi besar untuk memimpin dan membangun Kabupaten Sigi ke depan.(abd/jir/ril)

Silakan komentar Anda Disini….