Tutup
PilkadaPolitik

Siapa Calon Pendamping Petahana Verna Inkiriwang di Pilkada Poso? Semuel Munda: Belum Ada, Masih Dalam Proses

×

Siapa Calon Pendamping Petahana Verna Inkiriwang di Pilkada Poso? Semuel Munda: Belum Ada, Masih Dalam Proses

Sebarkan artikel ini
Ketua Badan Seleksi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPC Partai Gerindra Poso Abdul. Malik Saleh (ketiga dari kiri) menyerahkan formulir pendaftaran kepada Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Poso Semuel Munda mewakili petahana Verna GM Inkiriwang, Jumat, 3 Mei 2024. (foto: Fikri)

POSO, Kabar Selebes – Siapa bakal calon yang akan mendampingi petahana Verna Gladies Merry Inkiriwang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 mendatang?

Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Poso Semuel Munda mengatakan, hingga hari ini belum ada nama yang dipastikan akan mendampingi.

Advertising

“Semua masih dalam proses. Sejauh ini belum ada yang dipastikan,” kata Semuel Munda usai mengambil formulir bakal calon Bupati/Wakil Bupati Poso di Badan Seleksi DPC Partai Gerindra Poso, Jumat siang (3/5).

Lalu apakah ada yang sudah berkomunikasi langsung atau menawarkan diri untuk mendampingi Verna, Wakil Ketua DPRD Poso itu juga enggan berkomentar lebih jauh.

“Kalaupun ada, itu hanya ibu (Verna) yang tahu,” ujar Semuel.

Kedatangan jajaran pengurus Partai Demokrat Poso minus Ketua DPC, kata Semuel bukti keseriusan partai dalam mengusung kembali Verna GM Inkiriwang di depan Abdul Malik Saleh, Ketua Badan Seleksi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Poso DPC Partai Gerindra.

“Ini bukti keseriusan kami dengan datang bersama tim,” ujar Semuel.

Sekretaris DPC Demokrat Poso Nilawati Lukman berharap koalisi pengusung calon presiden/wakil presiden berkelanjutan di Pilkada Poso.

“Hasil dari koalisi sudah terlihat dan jelas hasilnya. Kita berharap ini bisa berlanjut di momen pilkada,” ujar Nilawati.

Ketua Badan Seleksi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati DPC Partai Gerindra Poso Abdul Malik Saleh menjelaskan mekanisme pendaftaran dan syarat dari Partai Gerindra.

Selain Gerindra, Verna juga diketahui sudah mengambil formulir di PDI Perjuangan, Nasdem dan PAN.

Partai Demokrat Poso meraih tujuh kursi pada Pemilu Legislatif 14 Februari 2024 lalu. Perolehan tujuh kursi itupula akan mengantarkan Partai Demokrat sebagai pemenang dan dipastikan sebagai ‘pucuk’ di DPRD Poso.

Sejumlah nama sudah bergulir di publik dan sudah mengambil formulir di sejumlah partai politik, yaitu Edward Tamboto (Bacalon Bupati) , Bertho Sawolino (Bacalon Bupati) -Ilhan Lasahido (Bacalon Wkl Bupati). Yani Mamuaja (Bacalon Bupati) , Edward E Tambato (Bacalon Bupati), Soni Tandra (Bacalon Bupati), Pdt Rinaldi Damanik (Bacalon Bupati) FrederikTorunde (Bacalon Bupati) dan Verna GM Inkiriwang (Bacalon Bupati/petahana).(*)

Silakan komentar Anda Disini….