Tutup
PilkadaPolitik

Muhammad J. Wartabone Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Palu 2024 ke Partai Nasdem

×

Muhammad J. Wartabone Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Walikota Palu 2024 ke Partai Nasdem

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Buya H Muhammad J Wartabone (MJW), mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon walikota Palu ke DPD Partai NasDem Kota Palu, Kamis (02/05/2024).

Kedatangan MJW didampingi oleh Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Tauhid Lawira, bersama Abubakar Wartabone. Langkah ini menyusul sebelumnya telah mendaftar secara langsung ke tiga partai politik lainnya yang membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota Palu pada Pilkada 2024, yakni PKS, PKB, dan PAN.

Advertising

“Bismillahirrahmanirrahim. Insya Allah dilancarkan semuanya,” ujar Muhammad J Wartabone, yang akrab disapa Buya MJW.

Di kantor DPD Partai NasDem Kota Palu, Buya MJW disambut oleh Ketua DPD NasDem Kota Palu Hj Fadlun A Hamid, Sekretaris DPD NasDem Kota Palu Purna Djaya W, Ketua OKK Awaludin, dan Dewan Pertimbangan NasDem Kota Palu, Razak. Setelah penyerahan formulir, Purna Djaya menyampaikan terima kasih kepada tim yang mendampingi Buya MJW.

Selanjutnya, Buya MJW bersama tim relawan dan pengurus NasDem Kota Palu mengunjungi kantor DPC PDI Perjuangan di Jalan Garuda, Kelurahan Lasoani, Kecamatan Mantikilore, untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Mereka diterima oleh Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Palu sekaligus Ketua Perjuangan Hearland AMM, Wakil Bendahara Dina Anggraini, dan Kepala Baguna DPC PDIP Kota Palu, Zet Pakan.

Buya MJW menyampaikan permohonan dukungan kepada masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama membawa perubahan menuju Kota Palu yang lebih maju. “Pada kesempatan ini, kembali saya sampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Palu, karena sebelumnya saya sempat membatalkan pengembalian formulir, alasannya karena saya tidak punya tempat untuk mengadu,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan bahwa keputusan untuk tidak bersedia maju sebagai calon walikota Palu beberapa waktu sebelumnya disebabkan oleh keragu-raguan. Namun, dukungan dari keluarga besar memberinya semangat baru untuk kembali memasuki arena politik.

“Sesuai petunjuk Rasulullah, saya berprinsip tinggalkan apa yang meragukanmu dan kerjakan atau laksanakan apa yang tidak meragukanmu. Ketika itu saya dalam posisi ragu-ragu karena saya tidak punya ayah dan ibu lagi sebagai tempat untuk mengadu,” tambahnya.

Buya MJW juga menekankan pentingnya berbakti kepada orang tua, mengingat pengalaman pribadinya yang kehilangan kedua orang tua. “Jika memungkinkan berikan sepuluh persen dari pendapatanmu kepada mereka. Karena berbakti kepada ibu Insya Allah akan selamat segala-galanya, begitu juga kepada ayah Insya Allah dimudahkan rezeki dan dimudahkan menjadi orang yang kaya,” pesannya.

Keputusan Buya MJW untuk kembali maju dalam Pilkada 2024 telah dipersiapkan dengan matang, dan ia berharap dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Palu.

“Saya tidak mau dikatakan saya orang yang sombong karena menolak kebaikan. Mudah-mudahan niat ini membawa kota Palu lebih baik, menyenangkan dan mensejahterakan. Insya Allah jika saya terpilih menjadi walikota, saya tidak akan mengecewakan ayah dan ibu, serta masyarakat Kota Palu,” tutupnya.***

Silakan komentar Anda Disini….