Tutup
PilkadaPolitik

Saiful Bahri Laborahima Siap Jadi Calon Wakil Bupati Tojo Unauna Mewakili Kepulauan

×

Saiful Bahri Laborahima Siap Jadi Calon Wakil Bupati Tojo Unauna Mewakili Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Saiful Bahri Laborahima

AMPANA, Kabar Selebes – Saiful Bahri Laborahima, seorang mantan birokrat yang memiliki kedekatan yang kuat dengan masyarakat, memiliki kans untuk ikut bertarung di Pilkada Tojo Unauna tahun 2024. Saiful Bahri Laborahima menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai calon wakil bupati Kabupaten Tojo Unauna, khususnya mewakili wilayah kepulauan.

Dalam pernyataannya kepada media, Saiful Bahri Laborahima dengan tegas menyampaikan niatnya untuk berjuang memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat kepulauan.

Advertising

“Saya menyatakan kesiapan untuk menjadi calon wakil bupati Tojo Unauna dari wilayah kepulauan,” kata Saiful Bahri Laborahima, yang juga dikenal sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Touna.

Merupakan mantan pelaksana harian bupati Tojo Unauna pada tahun 2015, Saiful Bahri Laborahima telah memiliki pengalaman yang luas dalam mengelola berbagai urusan pemerintahan.

Sebelumnya, ia juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Tojo Unauna serta pernah menjadi camat di wilayah Walea Kepulauan.

Dia juga pernah menempati jabatan Sekretaris Daerah Tojo Unauna di saat Damsik Ladjalani hingga Muhammad Lahay menjadi bupati. Dia juga pernah menjadi sekretaris KPUD Poso.

Kedekatannya dengan masyarakat serta pemahamannya yang mendalam akan berbagai persoalan lokal menjadi modal utama yang diandalkan oleh Saiful Bahri Laborahima dalam perjalanannya menuju kursi wakil bupati.

Dukungan pun mulai mengalir dari berbagai kalangan masyarakat, yang melihat kehadiran Saiful Bahri Laborahima sebagai harapan baru dalam mengatasi berbagai tantangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan.

“Sosok Pak Saiful dikenal luas di masyarakat karena memiliki kedekatan dengan masyarakat. Beliau pantas jika maju mewakili daerah kepulauan,” kata Erwin, warga setempat.

Pemilihan calon wakil bupati Kabupaten Tojo Unauna diharapkan akan semakin memperkaya spektrum politik lokal dengan kehadiran tokoh-tokoh seperti Saiful Bahri Laborahima, yang dipandang memiliki kapasitas dan komitmen untuk mewakili serta memajukan wilayah kepulauan dengan lebih baik.

Berikut Riwayat pekerjaan Saiful Bahri Laborahima :
1.th.1991 CPNS staf Bagian Pemdes kab. Posso
2.Th.1992 PNS/Staf ktr pembantu Bupati Wil.Ampana
3.Thn 1993 Sekcam Poso Kota
4.Thn 1995 s/d 2000 Camat Poso Pesisir
5.Thn 2001 s/d bln Mei Camat Poso Kota
6.Thn 2001 bln Juni Camat Ampana Kota
7.Thn 2002 Kabag Pemerintahan kab poso
8.Thn 2003 s/d 2008 Sekretaris KPU kab.Poso
9.2008 pindah tugas d Touna sbg Kadis Perindakop
10.Thn.2009 sbg Assisten Pemerintahan kab Touna
11.Thn.2010 plt Sekretaris Daerah kab.Tojo Una”
12.Th.2011 s/d 2016 Sekda Tojo una”,sempat menjadi plh.Bupati Tojo Una” slma 2 bln 10 hr..
12.Thn.2017 s/d 2021 sbg Staf Ahli ktr Bupati bid.Pem
13.Thn.2020 disamping jbtan Staf Ahli di tunjuk sbg plt.Inspektur kab.tojo una”slna 18 bln s/d bln september dan bln okt di tunjuk sbg plt Kadis Pariwisata
14.Thn 2022 Sbg kepala Bappenda
15.Mengakhiri masa tugas bln jqnuari 2024 di lantik sebaga kepala BKD dan tgl 1 Pebruari 2024 masuk masa Purnabhakti
16.Syaiful Bahri Laborahima lahir di Dolong tgl 10 Jan.1964,memiliki seorng istri,3 putera/puteri,dan 7 org cucu.

(abd)

Silakan komentar Anda Disini….