Tutup
Politik

20 Tahun Jadi Penonton, PKB Akhirnya Punya Satu ‘Kursi’ di DPRD Poso

×

20 Tahun Jadi Penonton, PKB Akhirnya Punya Satu ‘Kursi’ di DPRD Poso

Sebarkan artikel ini
Agustinus Lengkoan (foto: fik)

POSO, Kabar Selebes – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Poso akhirnya memperoleh satu kursi di DPRD Poso, hasil Pemilu 2024 setelah 20 tahun menjadi penonton.

Perolehan kursi berasal dari daerah pemilihan (dapil) II Pamona Bersaudara atas nama Krisnawati Maharani. Caleg nomor urut 6 itu berhasil ‘mengantongi’ suara terbanyak dari 10 rivalnya di internal caleg PKB sebanyak 1.584 suara dan meraih kursi kesebelas. 

Advertising

“Memang, selama empat kali Pemilu di Poso, PKB belum berhasil menempatkan kader di DPRD Kabupaten. Tapi saat ini partai kami bisa pecah telur,” Ketua DPC PKB Kabupaten Poso Agustinus Lengkoan, di sela-sela rapat pleno terbuka rekapitulasi Pemilu 2024 KPU Poso di Ballroom Danau Poso, Hotel Ancyra, Poso, Senin, 4 Maret 2024.

Agustinus Lengkoan menyatakan, kepastian mendapat satu kursi tersebut berdasarkan hasil sementata tabulasi suara internal PKB Poso. 

Menurut Agustinus, perolehan satu kursi ini tidak lepas dari kerja keras dan komitmen dalam menjalankan visi dan misi partai. 

“Meskipun, harus bersaing dengan berbagai kepentingan Parpol lainnya, PKB Poso tetap optimis,” ucapnya.

Partai besutan Muhaimin Iskandar itu pada Pemilu 2024 menempati nomor urut 1.(fik) 

 

Silakan komentar Anda Disini….