Tutup
Ekonomi

Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Emas di Stevie International Business Awards

×

Indosat Ooredoo Hutchison Raih Penghargaan Emas di Stevie International Business Awards

Sebarkan artikel ini
Indosat meraih penghargaan Gold dalam ajang Stevie International Business Awards (IBA) 2023 kategori HR Department of The Year oleh lembaga pemberi penghargaan bisnis terkemuka berskala internasional, Stevie Awards, atas keberhasilan Indosat mengelola dan meningkatkan sumber daya manusia pascamerger di awal 2022.

JAKARTA, Kabar Selebes – Prestasi gemilang diraih oleh Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) dalam ajang Stevie International Business Awards (IBA) 2023.

Perusahaan ini berhasil memenangkan penghargaan Gold pada kategori HR Department of the Year. 

Advertising

Penghargaan ini disematkan oleh Stevie Awards, lembaga pemberi penghargaan bisnis terkemuka berskala internasional.

Keberhasilan Indosat dalam mengelola dan meningkatkan sumber daya manusia pascamerger di awal 2022 mendapat apresiasi yang sangat berharga. 

Proses seleksi penghargaan ini melibatkan lebih dari 230 juri profesional dari berbagai profesi di seluruh dunia.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi internasional terkait pengelolaan sumber daya manusia yang telah diperoleh oleh Indosat pada tahun 2023 ini.

Irsyad Sahroni, Director and Chief Human Resources Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyampaikan, Penghargaan ini merupakan pengakuan untuk seluruh karyawan Indosat Ooredoo Hutchison atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mewujudkan berbagai inovasi perusahaan. 

“Transisi pascamerger kami berhasil dilalui dengan memprioritaskan kebutuhan karyawan dan tetap fokus pada pertumbuhan bisnis. Indosat berkomitmen untuk memastikan semua aspek bisnis kami tetap berjalan lancar dan relevan, dengan mengedepankan faktor ukuran, bentuk, struktur, dan sumber daya manusia perusahaan,” Irsyad Sahroni, Kamis (26/10/2023).

Prestasi ini dipandang oleh para juri sebagai bukti bahwa Indosat berhasil mengatasi stigma potensi kegagalan pascamerger dari dua perusahaan yang sebelumnya bersaing ketat. 

Kesuksesan ini dicapai melalui pendekatan proaktif, persiapan yang mendalam, serta imersi budaya sebagai faktor kunci dalam kelancaran penggabungan dua perusahaan. 

Dengan menerapkan teknologi canggih seperti Robotic Process Automation (RPA) berbasis data, komunikasi yang empatik dan transparan, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, Indosat berhasil mengubah pandangan negatif terhadap rightsizing pascamerger menjadi pandangan yang positif di mata publik dan media.

Indosat juga memberikan perhatian tidak hanya kepada karyawan, tetapi juga kepada keluarga mereka. 

Sebagai langkah inovatif, Indosat mengadakan Family Fest di sembilan kota besar di Indonesia, dengan lebih dari 14 ribu karyawan dan keluarga mereka turut serta. 

Acara ini bertujuan untuk merayakan satu tahun kebersamaan yang sukses di Indosat pasca merger.

“Kami berkomitmen untuk terus membangun budaya kerja positif yang akan menjawab segala tantangan di masa depan, sehingga kami dapat terus menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” kata Irsyad Sahroni.***

Silakan komentar Anda Disini….