Tutup
Dunia Islam

GAL Siap bantu Polri dan TNI menjaga kelancaran Muktamar Besar XI Alkhairaat  

×

GAL Siap bantu Polri dan TNI menjaga kelancaran Muktamar Besar XI Alkhairaat  

Sebarkan artikel ini
Ratusan anggota Garda Alkhairaat (GAL) menyatakan kesiapannya mengamankan Muktamar Besar XI Alkhairaat.(Foto: Ist)

DOLO, Kabar Selebes – Garda Alkhairaat (GAL) menyatakan kesiapannya untuk membantu pihak kepolisian dan TNI dalam mengamankan Muktamar Besar XI Alkhairaat.

Pernyataan ini disampaikan Panglima GAL KH Husen Habibu dalam rapat koordinasi bersama panitia, kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan di aula Ponpes Alkhairaat Madinatul Ilmi, Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Sulawesi Tengah, Senin (25/9/2023).

Advertising

Pertemuan koordinasi ini dihadiri oleh Ketua Utama Alkhairaat HS. Alwi bin Saggaf Aljufri, perwakilan Polda Sulawesi Tengah, ketua Panitia Muktamar Alkhairaat Nizam H. Rana, Panglima Garda Alkhairaat KH. Husen Habibu, serta ratusan perwakilan anggota Garda Alkhairaat (GAL) dari Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Panglima GAL KH. Husen Habibu dalam sambutannya mengatakan, Kehadiran GAL di sini untuk menyatukan barisan dalam menjaga dan memastikan pelaksanaan Muktamar Besar Alkhairaat berjalan dengan aman.

Ia menekankan pentingnya koordinasi dan kesatuan tindakan, terutama bagi GAL, agar tidak bertindak sendiri-sendiri dan menjaga agar tidak ada gangguan yang dapat merusak jalannya Muktamar Alkhairaat.

“Kita hadir di sini untuk menyukseskan Muktamar dan menjaga marwah Alkhairaat,” tegas Husen Habibu didepan ratusan pasukan GAL.

Husen Habibu memberikan jaminan kepada semua pihak yang hadir untuk tidak perlu khawatir, karena keamanan Muktamar Alkhairaat akan selalu bersama Guru Tua.

Menurutnya, masyarakat Kaili memiliki rasa cinta yang mendalam terhadap Guru Tua, dan ini merupakan salah satu alasan mengapa semua harus bersatu dalam menjaga apa yang telah ditinggalkan, termasuk madrasah.

“Jadi, saya ingin mengingatkan para anggota GAL untuk tetap solid dan disiplin. Jangan membuat gerakan atau tindakan yang dapat mengganggu jalannya Muktamar Alkhairaat nanti,” imbau Husen Habibu.

Selanjutnya, para peserta yang hadir bersama-sama disumpah dan diberikan doa pengamanan sebagai tanda komitmen mereka untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama Muktamar Besar Alkhairaat ke XI berlangsung. Dengan semangat persatuan yang kuat, diharapkan Muktamar ini akan berjalan dengan aman, tertib, dan penuh keberkahan.***

Silakan komentar Anda Disini….