Tutup
Sulawesi Tengah

Gelar Central Celebes Travel Fair 2023, Dispar Sulawesi Tengah Bangun Konektifitas antar pelaku Pariwisata

×

Gelar Central Celebes Travel Fair 2023, Dispar Sulawesi Tengah Bangun Konektifitas antar pelaku Pariwisata

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Diah Agustiningsih (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Dinas Pariwisata (Dispar) Sulawesi Tengah akan menggelar iven bertajuk Central Celebes Travel Fair 2023. Iven ini akan digelar pada tanggal 10-11 Juni 2023 di Atrium Palu Grand Mall, Kota Palu.

Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah Diah Agustiningsih mengatakan,  Central Celebes Travel Fair 2023 ini akan diikuti oleh seluruh pelaku pariwisata di Sulawesi Tengah, diantaranya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), pengelola destinasi wisata, pengelola transportasi dan yang lainnya.

Advertising

Central Celebes Travel Fair 2023 kata Diah Agustiningsih, merupakan ide besar Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura yang ingin menghubungkan antar pelaku industri pariwisata di daerah ini.

“Bapak Gubernur punya satu ide yang sangat brilian mengangkat Sulawesi Tengah melalui keberadaan heritage yaitu cultural heritage, archeological heritage yang memang ada di Sulawesi Tengah sehingga kami ingin membranding Sulawesi Tengah melalui ide cemerlang bapak Gubernur Rusdy Mastura sebagai negeri seribu megalit,” kata Diah Agustiningsih, Sabtu (27/5/2023).

Melalui ide Gubernur itu kata Diah, Dispar Sulawesi Tengah memfasilitas semua industri pariwisata  di Sulawesi Tengah dengan menggelar Central Celebes Travel Fair 2023 untuk mempromosikan dan memasarkan produk-produknya.

“Konsep ini kita angkat dengan dua tema yaitu Land of Thousand Megalith tentu saja karena ini ada di dua Kabupaten Under Water Life Coral Triangle in the World segi tiga terumbu karang dunia karena ini juga ada di semua Kabupaten kecuali Sigi karena masuk di megalit,” jelas Diah Agustiningsih.

Menurut Diah Agustiningsih, Central Celebes Travel Fair 2023 ini bertujuan untuk mempromosikan dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Sulawesi Tengah untuk menarik minat masyarakat secara luas agar dapat berwisata di daerah sendiri.

“Kita pilih momen libur sekolah 19-30 Juni, keinginan kita kalau bisa uang berputar-putar di Sulawesi Tengah saja,” tandas Diah.(abd)

Silakan komentar Anda Disini….