Tutup
PilihanPilkada

Tantang Tiga Kandidat Pilkada Palu, Jagoan Golkar-Gerindra Daftar ke KPU

×

Tantang Tiga Kandidat Pilkada Palu, Jagoan Golkar-Gerindra Daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
Pasangan Imelda-Arena menyerahkan dokumen pendaftaran Pilkada Palu 2020 ke Komisi Pemilihan Umum, jalan Balaikota Selatan kota Palu, Minggu (6/9/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Palu, Imelda Liliana Muhidin- Arena Jr. Parampasi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Palu, Minggu (6/9/2020).

Dikawal partai politik pengusung serta puluhan simpatisan, pasangan tiba pukul 11:00 WITA di Kantor KPU Palu Jl. Balaikota Selatan. Keduanya berangkat usai menggelar deklarasi di Kantor DPD Golkar Sulteng Jalan. Prof. Mohammad Yamin kota Palu.

Advertising

Kompak mengenakan baju putih, pasangan menyerahkan dokumen pendaftaran dan langsung diterima oleh ketua KPU. “Alhamdulillah semua memenuhi syarat, apa yang dipersyaratkan oleh KPU,” terang Imelda kepada Wartawan.

Pasangan Imelda-Arena resmi diusung oleh partai Golkar (5 kursi) dan partai Gerindra (6 Kursi). “Insyaallah kita harus menang,” kata Imelda Antusias.

Demikian, Pasangan Imelda-Arena merupakan kandidat ke empat yang telah mendaftar. Sebelumnya telah ada tiga kandidat lain maju untuk kontestasi pilkada Palu tahun 2020.

Terpisah, Ketua KPU Palu Agus Salim Wahid menerangkan, empat pasangan kandidat yang mendaftar yakni Hidayat-Habsa, Aristan-Wahyudin, Hadianto-Reny dan Imelda-Arena. “Semuanya telah kami masukan ke pada berita acara dan pendaftaran pasangan calon diterima,” katanya

Selanjutnya para pasangan peserta kontestasi pilkada 5 tahunan ini akan mengikuti tes kesehatan yang dilaksanakan esok hari (7/9/2020) bertempat di RSUD Anutapura Palu. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….