Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Sempat Nol Kasus, Satu Warga Poso Pelaku Perjalanan Kena Corona

×

Sempat Nol Kasus, Satu Warga Poso Pelaku Perjalanan Kena Corona

Sebarkan artikel ini
dr.Taufan Karwur

POSO, Kabar Selebes– Setelah sempat nol kasus pasien positif covid-19 di Kabupaten Poso, Sulteng. Kini satu orang warga Kecamatan Poso Kota Utara dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19.

Kadis Dinas Kesehatan Poso, dr.Taufan Karwur mengatakan, setelah sempat dua hari nol kasus pasien positif covid-19 di Poso, kini ada satu warga Poso terkonfirmasi positif covid-19.

Advertising

“Pasien positif corona itu warga Kecamatan Poso Kota Utara, dengan riwayat kontak pelaku perjalanan,” kata Taufan kepada wartawan, Rabu (6/17/20).

Menurut Taufan, satu pasien positif corona itu sebelumnya telah dirawat di RSUD Poso sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Sementara dr.Marwan jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Poso kepada wartawan menyampaikan, satu pasien Poso terkonfimasi positif covid-19 merupakan pelaku perjalanan dari Provinsi Sulsel berinisial RK (38).

Kata dr.Marwan, warga Kecamatan Poso Kota Utara itu dinyatakan positif covid-19 setelah hasil Swab positif dan hasil rapid tes juga positif.

Sebelum dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, setiba dari luar daerah, RK mengeluhkan keluhan pada saluran nafasnya dan berinisiatif untuk melakukan pemeriksaan di RSUD Poso.

“Warga yang terkonfirmasi covid-19, setelah tiba di Poso dari luar daerah ada keluhan gejala-gejala saluran nafas, sehingga melakukan pemeriksaan dan dirawat diisolasi RSUD Poso,” jelasnya.

dr.Marwan menambahkan, jika satu pasien corona itu merupakan salah satu PDP yang masuk dari 59 OTG, PDP dan ODP yang spesimenya dikirim ke Laboratorium Makassar untuk di uji Swab PCR. Dari 59 spesimen yang dikirim hanya satu yang hasil swabnya positif covid-19.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….