Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Pemda Poso Siapkan Dua Lahan untuk Pemakaman Jenazah Pasien Corona

×

Pemda Poso Siapkan Dua Lahan untuk Pemakaman Jenazah Pasien Corona

Sebarkan artikel ini

POSO, Kabar Selebes – Pemerintah Daerah (Pemda) Poso, Sulteng telah menyiapkan lahan pemakaman jika nantinya ada warga Poso meninggal dunia terkait virus corona atau covid-19. Dua tempat itu berada di Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota tepatnya di belakang bekas kantor pembantu gubernur, dan di Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Poso Kota Utara.

“Rencananya kita menyiapkan dua lokasi berbeda, yakni lokasi lahan milik Pemda Poso yang terletak di belakang bekas kantor pembantu gubernur Sulteng dan lokasi lahan Pemda yang ada di Kelurahan Tegal Rejo,” kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Poso yang juga Bupati Poso Darmin Sigilipu Selasa (22/4/2020).

Advertising

Kata Darmin, dari dua lokasi itu pihaknya menetapkan lokasi lahan milik Pemda Poso yang berada di belakang bekas kantor pembantu gubernur Kelurahan Gebang Rejo untuk menjadi lokasi pemakaman bagi warga yang meninggal karena terpapar virus corona.

Menurut Darmin, sebelum menentukan tempat pemakaman tersebut Pemda Poso telah berkoordinasi dengan parah tokoh agama, masyarakat dan sejumlah tokoh lainya di Poso.

“Setelah berkomunikasi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, maka lokasi lahan yang ada di belakang bekas kantor pembantu gubernur itulah untuk dijadikan tempat pemakaman bagi yang meninggal terpapar virus corona,” ucapnya kepada wartawan.

Selain itu Pemda Poso juga telah menyiapkan para petugas yang akan mengurusi jenazah covid-19 mulai dari kamar jenazah hingga proses pemakaman.

“Para petugas ini telah disiapkan dan menjalankan tugas nantinya sesuai protap penanganan covid-19,” jelasnya.

Kepada masyarakat, Bupati Darmin berharap dengan semakin meningkatkanya kasus covid-19 di daerah ini, masyarakat diminta tetap taat menjalankan imbauan pemerintah agar PDP, ODP dan lainnya terkait covid-19 tidak bertambah dan Poso tidak menimbulkan korban.(abd/rdm)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….