Tutup
Sulawesi Tengah

Disdik Kota Palu Imbau Orang tua dan Guru Awasi Peserta Didik Selama Belajar Melalui Media Televisi

×

Disdik Kota Palu Imbau Orang tua dan Guru Awasi Peserta Didik Selama Belajar Melalui Media Televisi

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Setiadi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu dr Huzaema.(Foto: Andien Hatiem/FB)

PALU, Kabar Selebes – Dinas Pendidikan Kota Palu menghimbau orang tua serta guru berperan bersama dalam mengontrol siswa dalam melakukan pembelajaran dari rumah, khususnya melalui media yang akan di tayangkan di Televisi republik Indonesia TVRI.

Program media pembelajaran melalui televisi, merupakan program yang digancangkan oleh mendikbud guna membantu siswa dalam melangsungkan pembelajaran dari rumah selama masa Pandemi COVID-19, Khususnya yang terkendala dengan jaringan Internet.

Advertising

Ansyar Sutiadi selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu mendukung penuh program ini, pasalnya kata dia, selama melangsungkan pembelajaran Online, banyak kendala yang dihadapi oleh Guru untuk mengawasi para siswa khususnya dari segi prasarana.

“Solusi yang diberikan mendikbud belajar dari rumah melalui TVRI adalah langkah konkret dalam meningkatkan kualitas belajar dari rumah,” ujar dia saat dikonfirmasi via WhatsApp Jum’at (10/04/2020)

Lanjut Ansyar, dengan adanya program ini dia berharap para guru senantiasa dapat mengontrol dan membimbing  peserta didik selama menerima materi.

“Dengan adanya upaya pengawasan bersama, apa yang disampaikan melalui media TVRI dapat dipahami oleh peserta didik,” harapnya.

Media belajar dari rumah melalui stasiun televisi ini, rencananya akan mulai pada Senin,13 April 2020 mulai dari pukul 08-23:30 WIB.

Salah satu Program belajar dari rumah ini nantinya akan diperuntukan semua jenjang pendidikan, mulai dari PAUD hingga SMA. Adapun materi pembelajaran yang disajikan diantaranya berfokus pada peningkatan literasi, numerasi, serta penumbuhan karakter peserta didik. (abd/ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….