Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Gubernur Perintahkan HUT Provinsi Sulteng Ditiadakan

×

Gubernur Perintahkan HUT Provinsi Sulteng Ditiadakan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sulteng H Longki Djanggola menyerahkan tanda kehormatann kepada salah satu pejabat, Jumat. (Foto Ismail)

PALU, Kabar Selebes – Pemerintah provinsi Sulawesi Tengah dipastikan tidak akan menyelenggarakan peringatan hari ulang tahun (HUT) Sulteng ke-56. HUT Sulteng yang jatuh pada tanggal 13 April 2020 itu ditiadakan dengan alas an pencegahan covid-19.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola memutuskan untuk tidak menyelenggarakan perayaan hari kelahiran provinsi Sulawesi Tengah itu di tengah pencegahan pandemic corona ini.

Advertising

“Sesuai arahan Bapak Gubernur dengan kondisi penanganan pencegahan virus Covid-19 pada saat ini maka dengan ini kami sampaikan bahwa peringatan dan perayaan HUT Prov Sulteng tanggal 13 April  ke-56 tahun 2020, ditiadakan pelaksanaannya baik di provinsi maupun kab/kota,” tegas Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Sulteng Haris Kariming, Rabu (1/4/2020).

 Seperti biasanya, di tahun-tahun sebelumnya HUT Provinsi Sulteng akan digelar dan dirayakan dengan meriah. Berbagai kegiatan disiapkan untuk memperingati kelahiran Sulawesi Tengah itu. Namun, instruksi nasional untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, maka kegiatan yang akan mengundang banyak warga itu ditiadakan.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini….