Tutup
PilihanSulawesi Tengah

Untuk Social Distancing, Kapolres Palu Minta Batasi Berkumpul Termasuk di Warkop dan Cafe

×

Untuk Social Distancing, Kapolres Palu Minta Batasi Berkumpul Termasuk di Warkop dan Cafe

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi suasana di salah satu warung kopi di Palu.(Foto;dok)

PALU, Kabar Selebes – Untuk menjalankan anjuran pemerintah serta maklumat Kapolri untuk melakukan pembatasan social (Social Distancing), Polres Palu sudah mulai turun untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat agar membarasi berkumpul di suatu tempat.

Kapolres Palu AKBP Moch. Sholeh sudah memerintahkan Kasat Sabhara, Kasat Binmas dan para Kapolsek untuk turun menghimbau masyarakat Kota Palu agar mengikuti dan melaksanakan anjuran pemerintah yaitu membatasi diri berkumpul di suatu tempat mengantisipasi dan mengurangi persebaran virus corona.

Advertising

Selain itu, Polres Palu juga membatalkan izin-izin keramaian yang sudah dibuat dan menunda perizinan yang akan diajukan sampe batas yang ditentukan oleh pemerintah pusat diteruskan ke pemda. Seperti halnya maklumat Kapolri, Kapolres Palu menyatakan melarang masyarakat menimbun sembako.

“Sementara imbauan dulu dan akan kita lihat pelaksanaanya juga mengimbau setiap tempat-tempat publik dilakukan penyemprotan disinfektan. Polres Palu akan lakukan sosialisasi dan lakukan patroli dulu bila melanggar petugas akan berhenti di kerumunan tersebut untuk menyampaikan bahwa hal tersebut untuk kebaikan kita semua perlu kerja sama semua pihak jadi imbauan kita lihat perkembangan dulu,” kata Moch. Sholeh, Minggu (22/3/2020).

Salah satu tempat berkumpul yang dimaksud AKBP Moch. Sholeh adalah warung kopi dan cafe. Tempat ini menjadi favorit warga  untuk menghabiskan waktu libur.

“Termasuk warkop juga dan tempat-tempat hiburan yang ada di Kota Palu,” kata Sholeh.

Pembatasan social ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona yang sudah menjadi pandemic yang menakutkan di Indonesia.

“Kerja sama semua pihak termasuk pemerintah Kota Palu juga sudah memberikan imbauan untuk sementara istrahat dulu tidak ada yang mau sakit. Semua ingin bekerja menggapai masa depan namun kita lihat dari beberapa berita dan curhatan yang kena virus terseb sangat cepat persebarannya dan sangat membahayakan rekans. Semoga kita semua sehat sehat ihktiar jaga diri selalu cuci tangan dan membiasakan hidup bersih serta gunakan masker,” tandas Sholeh.(abd/grb)

Laporan : Abdee Mari

.

.

Silakan komentar Anda Disini….