Tutup
Sulawesi Tengah

Antisipasi Corona, ACT Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum di Palu

×

Antisipasi Corona, ACT Sulteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum di Palu

Sebarkan artikel ini
Nurmarjani Loulembah

PALU, Kabar Selebes- Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap Cabang Sulawesi Tengah mengajak seluruh warga Kota Palu untuk bersama-sama melawan penyakit COVID-19 yang disebabkan virus corona dan tetap waspada serta tidak panik.

Kepala Cabang ACT Sulawesi Tengah Nurmarjani Loulembah mengatakan salah satu aksi pencegahan virus corona itu, pihaknya akan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum termasuk tempat-tempat ibadah di Kota Palu dan tetap berkoordinasi dengan pihak terkait.

Advertising

Menurut Nani sapaan akrabnya penyemprotan disinfektan itu salah satu mitigasi yang tepat agar penyebaran virus mematikan itu tidak menyebar lebih luas di tengah masyarakat.

“Kami ACT Sulteng akan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum untuk mencegah virus tersebut agar tidak menyebar dan menular kepada warga. Seperti kita ketahui bersama bahwa virus itu dapat mudah menyebar ketika kita berada di tempat umum maupun tempat keramaian lainya,” kata nani, kamis (19/3/2020).

Selain itu ACT juga peduli terhadap mereka yang telah bekerja setiap waktu untuk mengabarkan kepada khalayak terkait virus tersebut.

“Jurnalis itu setiap waktu bekerja ditempat-tempat umum dan mereka itu sangat rentan tertular virus corona. Olehnya kami ACT Sulteng juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor-kantor media termasuk membantu kebutuhan mereka lainya,” ujar Nani.

Untuk mesukseskan aksi mitigas itu, Nani mengajak para donator, mitra/korporat, komunitas, DKM Masjid untuk bersama-sama berkontribusi dengan spirit kedermawanan untuk suksesnya aksi kemanusiaan.

Sebelumnya pada selasa kemarin (17/3/2020) ACT telah meyiapkan Corona Crisis Center, sebagai bentuk kepedulian nasional dalam membantu penanganan penyakit covid-19 yang disebabkan virus corona.

“ Pada kesempata ini, kami keluarga besar ACT akan mengambil peran. Apa yang kita rasakan saat ini adalah sebuah musibah global dan musibah nasional yaitu bencana covid-19.

Dengan semangat optimis, kita bisa menghadapinya bersama-sama dengan negara,” Kata Ketua Dewan Pembina ACT, Ahyudin kepada awak media selasa (17/3/2020).

Ahyudin mengatakan ACT akan menunjukan prinsip dan semangat yang sama terhadap penanganan covid-19 seperti ketika menghadapi becana alam, meskipun bencana virus corona dinilai akan lebih kompleks penangananya.

“Kami mengimbau masyarakat untuk terus meningkatkan semangat gotong-royong sebagai nilai utama kita sebagai sebuah bangsa,” kata dia.

Sementara itu, hari ini ACT telah melepas empat armada Food Truck, satu Rice truck dan 10 mobil box yang membawa air minum gratis serta sejumlah kebutuhan masyarakat lainya.(ifal)

Silakan komentar Anda Disini….