Tutup
Sepakbola Indonesia

Baru Dipinjam dari Bali United, Azka Bawa Celebest FC Tundukkan Badung

×

Baru Dipinjam dari Bali United, Azka Bawa Celebest FC Tundukkan Badung

Sebarkan artikel ini
Ikhwan Azka Fauzi Wibawa merayakan gol pertamanya di Celebest FC setelah beberapa jam dipinjamkan dari Bali United.(Foto:Celebest FC)
Ikhwan Azka Fauzi Wibawa merayakan gol pertamanya di Celebest FC setelah beberapa jam dipinjamkan dari Bali United.(Foto:Celebest FC)

PALU, KabarSelebes.com – Celebest FC kembali memenangkan laga krusial saat menghadapi PS Badung di Stadion Gawalise Palu pada putaran kedua Liga 2 Grup 7 Minggu (30/07/2017) sore.

Klub berjuluk Tanduk Anoa ini menang telak 2-0 atas PS Badung. Gol pertama diciptakan oleh M. Syahril pada menit ke 32 babak pertama.

Advertising

Syahril berhasil menceploskan bola ke gawang PS Badung yang dijaga Febri setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang klub berjuluk Laskar Keris ini. Skor 1-0 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan wasit Khaidir.

Di babak kedua, pelatih kepala Rudy Eka Priyambada menarik Imam Bayhaqi dan memasukkan Ikhawan Azka Fauzi Wibowo di barisan depan. Tindakan Rudy Eka ini cukup berani mengingat Azka baru beberapa jam bergabung dengan Celebest FC setelah dipinjamkan Bali United Sabtu (29/07/2017).

Ternyata tindakan Rudy Eka Priyambada itu sangat tepat. Masuknya Azka membuat lini depan Celebest menjadi lebih berwarna. Berulang kali peluang emas hasil kerjasama pemain sayap Celebest FC Hamzah yang menggantikan Arifki Eka Putra dan Fikri Adriansyah mengancam gawang yang dijaga Febri.

Laga ini berjalan ketat. Berulang kali kedua pemain terlibat benturan fisik yang membuat beberapa pemain dari PS Badung mendapat kartu Kuning. Puncaknya, kapten Laskar Keris Bayu Yosa harus diusir dari lapangan usai melanggar keras Fikri Adriansyah dan mendapat dua kartu kuning.

Bermain dengan 10 orang praktis membuat PS Badung bekerja ekstra mengejar ketinggalan gol.

Puncaknya, pada menit ke 90 sebelum peluit panjang berbunyi, Azka berhasil menambah pundi-pundi gol Celebest FC. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Celebest FC.

Kepada wartawan, Asisten Manager PS Badung Wisnu Wardana mengaku timnya bermain kurang maksimal. Faktor cuaca juga berpengaruh pada permainan anak asuhnya.

“Cuaca yang panas mempengaruhi fisik pemain kami. Ditambah di babak pertama kami lihat Celebest dibantu angin sehingga kami mencoba bertahan. Tapi di babak kedua justru kami yang dibantu angin dan mencoba menyerang namun kami belum beruntung,” kata Wisnu Wardana.

Manager Coach Celebest FC Rudy Eka Priyambada mengaku senang karena strategi yang diterapkannya berjalan sesuai rencana. Bahkan, dengan memasang Azka Fauzi Wibowo yang baru saja dipinjam dari Bali United menurut Rudy adalah tindakan yang tepat mengingat Celebest sangat minim akan striker.

“Memasang Azka memang beresiko karena dia baru beberapa jam bergabung dengan Celebest. Tapi saya sangat yakin karena Azka pernah melawan Celebest saat ujicoba dengan Bali United. Ditambah lagi dia sudah bermain di level tinggi Liga 1,” aku Rudy.

Atas kemenangan itu, Celebest FC bertengger di posisi runner up dengan poin 14 membayangi sang pemuncak Madura FC yang mengoleksi poin 15. Sementara Semeru FC tergeser ke peringkat ketiga dengan poin sama 14 namun memiliki selisih gol. (ABD)

Silakan komentar Anda Disini….