Tutup
Pilkada

Warga Keluhkan Dokter di Puskesmas Pendolo Sering Tidak Masuk

×

Warga Keluhkan Dokter di Puskesmas Pendolo Sering Tidak Masuk

Sebarkan artikel ini
Seorang warga Desa Pendolo menyampaikan aspirasinya kepada Petahana Verna Inkiriwang terkait kinerja dokter di Puskesmas Pendolo pada pertemuan tatap muka di Desa Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan. FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Sejumlah warga mengeluhkan kinerja dokter yang bertugas di Puskesmas Pendolo, Kecamatan Pamona Selatan, karena sering tidak masuk kerja.

Keluhan ini disampaikan warga kepada calon Bupati Poso Nomor Urut 03, Verna GM Inkiriwang saat berkampanye di Desa Pendolo beberapa waktu lalu.

Advertising

“Dokter di Puskesmas Pendolo sering tidak ada,” kata Katrin Morato (66), warga Desa Pendolo disetujui warga lainnya yang hadir.

Selain mengeluhkan kinerja dokter yang sering absen, ia juga menyoroti kondisi kamar mandi Puskesmas Pendolo yang kotor akibat krisis air bersih.

“Kamar mandinya kotor, tidak ada air,” keluhnya.

Menanggapi keluhan tersebut, Verna Inkiriwang mengatakan bahwa sebelumnya beberapa tokoh masyarakat di Pendolo juga telah menyampaikan sejumlah masalah terkait Puskesmas tersebut.

“Saya juga sudah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat mengenai Puskesmas Pendolo,” ucapnya.

Verna menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Poso telah menempatkan dua dokter di Puskesmas Pendolo, satu dokter ASN dan satu dokter tenaga kontrak.

“Seharusnya, jika ada keperluan mendesak, dokter bisa bergantian. Tapi kenyataannya, banyak dokter yang tidak hadir,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa keluhan masyarakat ini akan menjadi catatan penting untuk evaluasi ke depan.

“Ini menjadi catatan. Mayoritas yang mengeluh adalah orang tua, karena mereka yang paling sering berobat ke Puskesmas,” tutupnya. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….