Tutup
Regional

KPU Poso Tetapkan Jadwal dan Lokasi Kampanye Rapat Umum Pilkada 2024

×

KPU Poso Tetapkan Jadwal dan Lokasi Kampanye Rapat Umum Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Alfred Sabintoe, Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas KPU Poso. FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso telah menetapkan jadwal dan lokasi kampanye rapat umum bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Poso dalam Pilkada serentak 2024.

Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas KPU Poso, Alfred Sabintoe, menjelaskan bahwa dari empat pasangan calon (paslon), tiga di antaranya memilih hari terakhir untuk melaksanakan kampanye rapat umum, yaitu pada 23 November, dengan pembagian zona yang berbeda. Sementara itu, satu pasangan calon lainnya akan menggelar kampanye umum sehari sebelumnya, pada 22 November.

Advertising

“Jumlah massa yang hadir akan disesuaikan dengan kapasitas lapangan yang digunakan,” kata Alfred.

Ia menjelaskan lebih lanjut, pasangan calon nomor urut 2, Lukki Semen-Nasruddin L. Midu, akan melaksanakan kampanye rapat umum di zona 2 pada 22 November.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1, Darmin Agustinus Sigilipu-Samsinar Z. Moga, akan mengadakan kampanye di zona 2 pada 23 November. Zona ini meliputi Kecamatan Pamona Puselemba, Pamona Utara, Pamona Barat, Pamona Timur, Pamona Tenggara, dan Pamona Selatan.

Pasangan calon nomor urut 3, Verna GM Inkiriwang-Soeharto Kandar, dijadwalkan berkampanye di zona 1 pada 23 November. Zona ini meliputi Kecamatan Poso Kota, Poso Kota Selatan, Poso Kota Utara, dan Lage.

Sedangkan pasangan nomor urut 4, Sony L. Kapito-Yusuf Al Kaffi, juga akan berkampanye pada 23 November di zona 3. Zona ini mencakup Kecamatan Lore Selatan, Lore Barat, Lore Timur, Lore Tengah, Lore Utara, dan Lore Peore.

Alfred menambahkan bahwa penetapan jadwal dan zona kampanye tersebut didasarkan pada Keputusan KPU Poso Nomor 2955.b Tahun 2024 tentang jadwal pelaksanaan kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso 2024.(Nur)

Silakan komentar Anda Disini….