Tutup
Sulawesi Tengah

Apel Siaga Netralitas ASN Disperindag Sulteng dalam Menghadapi Pilkada 2024

×

Apel Siaga Netralitas ASN Disperindag Sulteng dalam Menghadapi Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Mira Yuliastuti, memimpin Apel Siaga Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlangsung di halaman kantor Disperindag Sulteng pada Selasa, 17 September 2024. Apel ini digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 dan merupakan inisiatif dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Sulawesi Tengah, khususnya Unit Disperindag.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tengah, Nasrun, mengingatkan seluruh ASN Disperindag untuk senantiasa menjaga etika, integritas, profesionalisme, serta netralitas mereka dalam proses Pilkada 2024. Nasrun juga memberikan penekanan khusus pada penggunaan media sosial oleh ASN, mengingat bahwa aktivitas seperti menyukai atau membagikan konten yang mendukung salah satu calon dapat dianggap sebagai pelanggaran netralitas. Bawaslu akan menindak tegas hal-hal tersebut.

Advertising

Sebelum apel selesai, seluruh ASN Disperindag Sulteng secara serentak membaca Ikrar Netralitas ASN yang dipimpin oleh Plh. Kadis Perindag Sulteng sebagai komitmen untuk menjalankan tugas mereka secara netral selama masa Pilkada.

Silakan komentar Anda Disini….