Tutup
Pilkada

Dikawal Ribuan Pendukung, Pasangan Sovianur Kure dan Lucky Lasahido Resmi Mendaftar di KPU Tojo Unauna

×

Dikawal Ribuan Pendukung, Pasangan Sovianur Kure dan Lucky Lasahido Resmi Mendaftar di KPU Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tojo Unauna Sovianur Kure dan Lucky Lasahido mendaftar ke KPU Tojo Unauna.(Foto: Saiful Hulungo)

AMPANA, Kabar Selebes – Hari terakhir pembukaan pendaftaran calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Tojo Unauna menjadi momen yang sangat berkesan. DR. Sovinur Kure dan Lucky Lasahido, pasangan calon yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah, dikawal ketat oleh pendukung dari berbagai kecamatan.

Sebelum berangkat dari kediaman Hj. Oya, sapaan Sovianur Kure, menuju Kantor KPU, seluruh pendukung dan simpatisan menggelar zikir bersama. Habib Hasan Aldjufri, para tokoh agama, dan tokoh masyarakat turut hadir dalam acara tersebut.

Advertising

Setelah doa dan zikir bersama, Hj. Oya dan Lucky Lasahido menuju KPU dengan pengawalan dari mobil patwal Polres Tojo Unauna. Pendaftaran Oya dan Lucky menjadi kontestan terakhir pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.(shl)

Yang menarik, ratusan mak-mak mengawal pasangan calon dengan menggunakan sepeda motor dan mengenakan seragam jilbab biru. Tidak hanya itu, ratusan kendaraan roda empat dan bentor juga meramaikan konvoi paslon Sovinur Kure dan Lucky Lasahido dengan slogan “SOLUSI Tojo Unauna.”

Saat tiba di KPU, pasangan calon diterima dengan tarian adat, dan Ketua KPU memasangkan kalung bunga sebagai tanda penghormatan. Ketua KPU Tojo Unauna, Ahdin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai koalisi yang telah mendaftarkan paslon Sovianur Kure dan Lucky Lasahido.

Dalam sambutannya, Sovianur Kure juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komisioner KPU Tojo Unauna. Ia dan Lucky Lasahido berkomitmen untuk mengawal pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara damai, lancar, dan berhasil.

Setelah pendaftaran, dilakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tojo Unauna. Sovinur Kure dan Lucky Lasahido dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat untuk mengikuti tahap selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Undata Palu sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Silakan komentar Anda Disini….