Tutup
Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng Kukuhkan Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Sulteng

×

Kapolda Sulteng Kukuhkan Pengurus Komite Olahraga Polri Polda Sulteng

Sebarkan artikel ini
Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho secara resmi mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Sulteng dalam sebuah acara yang berlangsung di Convention Hall Swisbell Hotel, Palu, pada Rabu (14/8/2024).

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah (Kapolda Sulteng) Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho secara resmi mengukuhkan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP) Polda Sulteng dalam sebuah acara yang berlangsung di Convention Hall Swisbell Hotel, Palu, pada Rabu (14/8/2024). Pengukuhan ini dilakukan bersamaan dengan penutupan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng.

Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Sulteng mengenai susunan pengurus KOP Polda Sulteng, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan pataka atau bendera Komite Olahraga Polri oleh Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho kepada Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Soeseno Noerhandoko, SIK, yang ditunjuk sebagai Ketua Umum KOP Polda Sulteng.

Advertising

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng menekankan pentingnya peran Komite Olahraga Polri dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri melalui pembinaan olahraga, khususnya untuk para atlet di lingkungan Polri.

“Keberadaan Komite Olahraga Polri, baik di tingkat nasional maupun internasional, diharapkan mampu mendorong public trust terhadap Polri agar semakin positif,” ujar Irjen Pol. Agus Nugroho.

Kapolda menambahkan bahwa hal ini sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang presisi, yang harus menjadi harapan baru bagi masyarakat.

“Perubahan yang dilakukan institusi Polri harus cepat dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sulteng berharap bahwa program pembinaan prestasi terhadap atlet Polri dapat menjadi bagian dari kontribusi positif Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, prestasi olahraga yang diraih oleh atlet Polda Sulteng pada Kejuaraan Kapolri Cup 2024 juga disampaikan. Prestasi tersebut meliputi:

1. Lima medali emas dalam Kejuaraan Karate.

2. Satu medali perunggu dalam Kejuaraan Taekwondo.

3. Satu medali perunggu dalam Kejuaraan Judo.

4. Juara 3 dalam kejuaraan menembak (overall divisi revolver).

Acara pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua KONI Sulteng, serta undangan dan peserta Rakernis SDM Polda Sulteng.

Silakan komentar Anda Disini….