Tutup
Pemilu 2024

Hari ini Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Ditetapkan, KPU Dijaga Ketat Aparat

×

Hari ini Pasangan Capres-Cawapres Pemilu 2024 Ditetapkan, KPU Dijaga Ketat Aparat

Sebarkan artikel ini
KPU RI (Foto: Tempo.co)

JAKARTA, Kabar Selebes – Polda Metro Jaya telah mengerahkan sebanyak 1.318 personel gabungan untuk mengamankan pengumuman penetapan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, hari Senin ini (13/11/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengungkapkan bahwa personel gabungan tersebut terdiri dari 388 personel Satuan Tugas Daerah (Satgasda), 30 personel Satuan Tugas Resor (Satgasres), serta 900 personel pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kodam Jaya, Korbrimob, dan Korsabhara.

Advertising

Tujuan dari peningkatan keamanan ini adalah untuk memastikan kelancaran acara serta mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Selain peningkatan personel, Polda Metro Jaya juga melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Kantor KPU untuk menghindari kemacetan kendaraan.

“Rekayasa lalu lintas kita laksanakan secara situasional,” kata Trunoyudo.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menegaskan bahwa penetapan daftar calon tetap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden untuk Pemilu 2024 dilakukan pada hari Senin ini.

Hasyim menyatakan bahwa keputusan ini akan diumumkan melalui konferensi pers setelah KPU melakukan rapat pleno secara tertutup.

Tiga pasangan calon yang telah mendaftar untuk Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. ***

Silakan komentar Anda Disini….