Tutup
Sulawesi Tengah

Kapolda Sulteng hadiri Silaturahmi Offroader Sulawesi: Misi Sosial dan Lingkungan di Poso

×

Kapolda Sulteng hadiri Silaturahmi Offroader Sulawesi: Misi Sosial dan Lingkungan di Poso

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH memberi santunan kepada anak disabilitas di Poso pada Sabtu (11/11/2023).

POSO, Kabar Selebes – Dalam rangka merayakan Hari Pahlawan 10 November 2023, Silaturahmi Offroader se Sulawesi yang digagas Bhayangkara Tadulako Offroader bekerjasama dengan Indonesia Offroader Federation (IOF) Kabupaten Poso mengadakan kegiatan bersama untuk membawa misi sosial dan menjaga lingkungan.

Kegiatan ini dibuka dan dilepas oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH di Poso pada Sabtu (11/11/2023).

Advertising

Misi sosial tersebut melibatkan berbagai kegiatan seperti penanaman pohon, pelepasan bibit ikan di danau Poso, dan pembinaan habitat dan populasi anggrek alam.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, menyampaikan bahwa Silaturahmi Offroader se Sulawesi di Kabupaten Poso bertujuan untuk membawa misi sosial dan menjaga lingkungan. Dalam konteks misi sosial, mereka memberikan bantuan paket sembako dan kursi roda kepada warga penyandang disabilitas.

Kapolda Sulteng Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, SIK, SH, MH menebar benih ikan di Danau Poso pada Sabtu (11/11/2023).

“Aksi sosial dilaksanakan di Saluopa Tentena Poso, dilanjutkan dengan pelepasan bibit ikan di danau Poso oleh Kapolda Sulteng dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng,” ungkap Djoko Wienartono.

Selain itu, kegiatan menjaga lingkungan juga dilakukan dengan melakukan gerakan penghijauan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Kapolda Sulteng bersama rombongan juga mengunjungi taman anggrek bancea untuk melakukan penanaman anggrek dalam rangka pembinaan habitat dan populasi anggrek alam.

Di Polsek Pamona Selatan, Kapolda Sulteng menyerahkan bantuan sosial paket sembako dan kursi roda, serta memberikan arahan kepada seluruh anggota Polsek.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, jaga diri, jaga keluarga, jaga hubungan dengan masyarakat dan stakeholder serta jaga nama baik Institusi Polri,” pinta Kapolda Sulteng kepada anggota Polsek Pamona Selatan.

Irjen Agus Nugroho juga meminta jajarannya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024 dan tetap menjaga Netralitas Polri.

“Tingkatkan koordinasi dan kerjasama yang baik dengan TNI serta jaga kekompakan, soliditas internal dalam menjalankan tugas,” pesannya.***

Silakan komentar Anda Disini….