Tutup
Sulawesi Tengah

Kelola Dana Hibah Pemda, Panitia Munas XI KAHMI Minta Pendampingan BPKP  

×

Kelola Dana Hibah Pemda, Panitia Munas XI KAHMI Minta Pendampingan BPKP  

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Panitia Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) , Rabu, 7 September 2022 melakukan audiensi dengan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah, untuk meminta pendampingan pengelolaan dan pengawasan keuangan yang menggunakan dana pemerintah daerah.

“Ini langkah maju. KAHMI Sulteng menjadi contoh bagi lembaga lain yang mendapatkan dana hibah dari pemerintah daerah. Sebelum dananya cair, KAHMI Sulteng sudah datang berkonsultasi dan meminta pendampingan,” kata Kepala Perwakilan BPKP Sulteng, Evenri Sihombing saat menerima kunjungan Panitia Munas XI KAHMI di ruang kerjanya, Rabu (7/9/2022).

Advertising

Menurut Evenri Sihombing, selama lebih 20 tahun bertugas di BPKP,  baru kali ini ada lembaga yang datang bertemu langsung, untuk meminta saran dan masukan mengenai akuntabilitas pengelolaan keuangan yang menggunakan dana hibah dari pemerintah daerah.

“Seharusnya memang begini. Jadi kami bisa beri masukan yang baik untuk menghindari adanya masalah laporan keuangan. Ibarat penyakit, jangan seperti penyakit yang sudah stadium empat, baru datang. Itu sudah sangat sulit disembuhkan. Sulit diatasi. Syukurlah, sejak sekarang KAHMI sudah datang,” tegas Evenri.

Silakan komentar Anda Disini….