Tutup
Sulawesi Tengah

ACT Palu Bantu Petugas Kebersihan dan Lingkungan

×

ACT Palu Bantu Petugas Kebersihan dan Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Petugas kebersihan yang menerima bantuan dari ACT Palu. (Foto Dok ACT Palu)

PALU, Kabar Selebes – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Palu melakukan pendistribusian bantuan ke petugas kebersihan lansia, yang sudah melakoni pekerjaan sebagai petugas kebersihan lebih dari 20 tahun.

Menurut Kepala Cabang ACT Palu Nana Achdar,  dalam pendistribusian mengutamakan kepada petugas kebersihan yang berusia lanjut. Selaras dengan  Program Pemerintah Daerah Kota Palu yang mencanangkan Program Palu menuju Adipura 2023. ACT turut berpartisipasi dalam program tersebut dengan mengapresiasi para petugas kebersihan.

Advertising

“Jadi penerima manfaat itu adalah petugas kebersihan  yang sudah  berusia lanjut, yang dengan semangat sejak dinihari  sudah menggerakkan sapu dan pengangkut sampahnya demi menjaga kota kita tetap bersih.  Mereka pantas disebut Pahlawan, Pahlawan Kebersihan,” ujar Nana Achdar di Kantor ACT Palu, Selasa (5/10).

Nana menyebut,  jumlah penerima manfaat dari program kami ini memang belum menjangkau semua petugas kebersihan di Kota Palu.

Dia berharap ini menjadi gerakan kepedulian, gerakan edukasi bagi seluruh masyarakat bahwa para Pahlawan Kebersihan ini seringkali luput dari  perhatian kita, sementara jasa mereka sangatlah besar untuk kehidupan kita.

“Salah satu penerima manfaat yang ditemui tim ACT, Pak Kasim yamg sudah berusia 60 tahun menyebutkan bahwa beliau sudah menjadi petugas kebersihan sejak umu 20 tahun, jadi sudah melakoni aktivitasnya kurang lebih 40 tahun,” katanya.

Lanjut Nana, bantuan yang disalurkan ini dari donatur di wilayah Palu dan sekitarnya,

“Kami berharap semoga program peduli lingkungan ini bisa terus berlanjut dan menyasar penerima manfaat yang lebih banyak serta kami bisa merangkul juga sekolah-sekolah dan komunitas-komunitas untuk menjalankan program ini,” katanya. (*/ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….