Tutup
NasionalPilihan

Haul Guru Tua SIS Aljufri Diperingati Sederhana Melalui Live Streaming

×

Haul Guru Tua SIS Aljufri Diperingati Sederhana Melalui Live Streaming

Sebarkan artikel ini
kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri

PALU, Kabar Selebes – Peringatan Haul Habib Sayyid Idrus Bin Salim (SIS) Aljufri atau Guru Tua yang ke-52 tahun 2020 tetap dilaksanakan meski di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona.

Namun pelaksanaan tahun ini agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya dipusatkan di perguruan Alkhairat.

Advertising

Haul tahun ini hanya dilaksanakan di kediaman Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid Saggaf bin Muhammad Aljufri, di Jalan Mangga, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu pada Kamis (4/6/2020). Dengan menggunakan virtual live streaming di sosial media.

Dalam ceramahnya, Habib Saggaf Aljufri menyampaikan saat ini bahwa saat ini masih bisa bersama -sama memperingati Haul Habib SIS Aljufri atau Guru meski tidak dengan berkumpul.

“Haul tahun ini tidak kita laksanakan di  pusat perguruan Alkhairat sebagai biasanya karena situasi dan kondisi yang tidak mengizinkan. Oleh karena itu kita ajakan peringatan ini masing-masing di tempat. Tapi ini saya kira tidak mengurangi makna dan arti nikmat daripada peringatan isra dan miraj setiap tahun,” kata Habib Saggaf.

Penyampaian Ketua Utama Alkhairaat itu disiarkan melalui live streaming di media social melalui akun Media Dawah Indonesia serta disebarluaskan melalui akun-akun resmi Alkhairaat.(abd/rkb)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….