JAKARTA, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), melalui brand Tri, resmi meluncurkan Tri Ibadah, sebuah solusi komunikasi andal dan terjangkau bagi jamaah Umrah dan Haji asal Indonesia. Inovasi ini dirancang khusus untuk memastikan jamaah tetap terhubung dengan keluarga dan rombongan selama berada di Tanah Suci, Arab Saudi dan negara transit lainnya.
Peluncuran Tri Ibadah menjadi respons atas meningkatnya kebutuhan akan layanan komunikasi selama musim ibadah. Berdasarkan data Kementerian Agama RI, jumlah jamaah Umrah Indonesia mencapai 1.467.005 orang pada tahun 2024—tertinggi dalam tiga tahun terakhir. Sementara itu, kuota Haji Indonesia untuk tahun 2024 dan 2025 mencapai 221.000 orang, terbesar di dunia.
“Melalui Tri Ibadah, kami ingin menghadirkan solusi komunikasi yang tidak hanya terjangkau, tetapi juga andal dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” ujar Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison. “Dengan dukungan jaringan internasional kami, jamaah bisa menjalankan ibadah dengan tenang, tanpa khawatir kesulitan konektivitas untuk berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat di tanah air.”
Semua paket Tri Ibadah berlaku di 8 negara Timur Tengah—termasuk Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, Mesir, Palestina, Yordania, Turki, dan Israel—serta 4 negara transit seperti Malaysia, Singapura, Oman, dan India.
Selama pelaksanaan ibadah Umrah dan Haji, jamaah kerap menghadapi tantangan seperti kendala bahasa, kehilangan kontak dengan rombongan, atau kesulitan mengakses informasi penting. Dengan dukungan jaringan global, Tri Ibadah hadir sebagai solusi untuk menjaga konektivitas jamaah melalui layanan data, panggilan suara, dan SMS.
Produk Tri Ibadah dari Indosat Ooredoo Hutchison memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan telekomunikasi yang peduli terhadap kebutuhan spiritual dan sosial masyarakat Indonesia.(*)