Tutup
Bisnis

Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Program Sedekah Kuota di Bulan Ramadan

240
×

Indosat Ooredoo Hutchison Hadirkan Program Sedekah Kuota di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini
ndosat melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, yang mayoritas merupakan generasi muda, untuk bersedekah kuota dengan cara yang lebih praktis dan hanya dalam satu klik.

JAKARTA, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali menghadirkan program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota di bulan Ramadan tahun ini. Program ini mengajak pelanggan Tri, khususnya generasi muda, untuk berbagi kuota internet secara praktis hanya dalam satu klik.

Berdasarkan data, lebih dari 50% anak muda Indonesia memiliki niat kuat untuk bersedekah selama Ramadan. Namun, keterbatasan anggaran sering kali menjadi kendala dalam menyalurkan niat baik ini. Padahal, bersedekah tidak selalu harus berbentuk donasi uang. Di sisi lain, pelanggan Tri cenderung lebih aktif mengakses internet saat berbuka dan sahur, sehingga kebutuhan akan kuota internet meningkat selama bulan suci ini.

Melihat fenomena tersebut, Tri menghadirkan Sedekah Kuota sebagai solusi yang menggabungkan semangat berbagi dengan kebiasaan digital pelanggan selama Ramadan. Program ini dirancang agar berbagi kebaikan menjadi lebih mudah dan sesuai dengan gaya hidup anak muda di era digital.

Kemudahan Berbagi dengan Sedekah Kuota

Program Ramadan dari Tri menekankan betapa mudahnya bersedekah kuota, bahkan lebih sederhana daripada aktivitas sehari-hari seperti membuka selotip toples, memakai eyeliner, atau mengartikan kata “terserah.” Dengan hanya melakukan isi ulang data, pelanggan bisa langsung bersedekah tanpa mengurangi kuota paket mereka.

Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa Sedekah Kuota bukan sekadar program Ramadan, tetapi juga merupakan ajakan dan gerakan kolaboratif pelanggan Tri untuk menciptakan dampak nyata bagi generasi muda Indonesia.

“Tri memberikan cara yang sangat mudah untuk bersedekah, bahkan lebih mudah dari aktivitas yang biasa kita lakukan sehari-hari. Kuota yang terkumpul dari pelanggan Tri melalui program ini akan disalurkan dalam bentuk router dan kuota internet guna mendukung pembelajaran digital serta pengembangan literasi digital siswa-siswi di pelosok Indonesia. Kami percaya, kebaikan yang dilakukan bersama dapat membawa perubahan lebih besar bagi masa depan generasi muda,” ujar Ritesh Kumar Singh.

Capaian dan Mekanisme Program

Program #MudahnyaKebaikan dengan Sedekah Kuota pertama kali diluncurkan pada tahun 2024 dan berhasil mengumpulkan lebih dari 250TB kuota. Kuota tersebut kemudian disalurkan dalam bentuk 1.000 router dengan paket kuota 250GB kepada 588 sekolah dan pesantren di seluruh Indonesia.

Tahun ini, program kembali hadir dengan mekanisme sebagai berikut:

  1. Berlaku untuk seluruh pembelian perdana Happy dan isi ulang paket Happy minimal Rp25.000 selama periode 18 Februari – 15 April 2025.
  2. Setiap kali pelanggan melakukan isi ulang, 25MB kuota akan otomatis disedekahkan tanpa mengurangi kuota paket pelanggan.
  3. Khusus pembelian melalui aplikasi bima+, pelanggan berkontribusi lebih besar dengan dobel sedekah sebesar 50MB, tanpa memotong kuota paket.

Selain itu, Tri juga menghadirkan paket khusus Ramadan, yaitu Happy 60GB (2GB/hari) seharga Rp99.000 untuk 30 hari. Paket kuota hemat ini tersedia melalui bima+, retailer, e-commerce, 3Store, serta USSD 8881#.

Hiburan Digital dan Hadiah Ramadan

Untuk menemani Ramadan pelanggan, Tri menghadirkan berbagai hiburan digital dan misi spesial melalui aplikasi bima+. Pelanggan dapat menyelesaikan Misi Spesial Ramadan di halaman Lifestyle dan berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, seperti smartphone, voucher e-Wallet, serta ekstra kuota.

Aplikasi bima+ dapat diunduh di Google Play dan App Store untuk menikmati berbagai fitur menarik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan promo Tri, pelanggan dapat mengunjungi media sosial @triindonesia atau situs resmi Tri Indonesia di https://tri.co.id/happy.**

Silakan komentar Anda Disini….