Tutup
Politik

Semuel Munda Dilantik jadi Ketua DPRD Poso Periode 2024-2029

×

Semuel Munda Dilantik jadi Ketua DPRD Poso Periode 2024-2029

Sebarkan artikel ini
Ketua Pengadilan Negeri Poso, Moh. Arif Satiyo Widodo, menyerahkan SK penetapan pimpinan DPRD Poso periode 2024-2029 kepada Ketua DPRD Poso definitif, Semuel Munda, Rabu (23/10/2024). FOTO : Nurlela/KabarSelebes.id

POSO, Kabar Selebes – Semuel Munda resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Poso periode 2024-2029 dalam Rapat Paripurna pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Selain Semuel Munda, dua nama lainnya juga dilantik secara bersamaan sebagai wakil ketua, yaitu Sesi Kristina Dharmawati Mapeda sebagai Wakil Ketua I dan Hj. Masdina sebagai Wakil Ketua II.

Advertising

Pengambilan sumpah dan janji pimpinan dewan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Poso, Moh. Arif Satiyo Widodo.

Dalam rapat paripurna tersebut, ditetapkan tujuh fraksi untuk masa keanggotaan 2024-2029.

Ketua DPRD Poso, Semuel Munda, menyatakan agenda mendesak yang harus segera dilaksanakan adalah pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD).

Namun, proses pembentukan AKD belum dapat dilaksanakan hingga semua fraksi menyampaikan nama-nama yang akan ditempatkan di berbagai komisi dan alat kelengkapan lainnya.

“Sampai saat ini ketua fraksi belum ditetapkan, karena belum ada SK dari partai. Ada yang sudah, ada juga yang belum,” kata Semuel.

Ia berharap fraksi-fraksi yang belum mengirimkan nama agar segera menyelesaikan hal tersebut supaya seluruh proses dapat berjalan sesuai jadwal, mengingat agenda pembahasan APBD 2025 sudah di depan mata.

“Kita berharap ini secepatnya selesai, karena ini menghambat kita dalam pembentukan AKD. Bulan depan kita sudah masuk pembahasan APBD,” jelasnya. (Nur)

Silakan komentar Anda Disini….