Tutup
Pilkada

Bawaslu Parigi Moutong Jalin Kerjasama dengan LS-ADI untuk Pengawasan Pilkada 2024

×

Bawaslu Parigi Moutong Jalin Kerjasama dengan LS-ADI untuk Pengawasan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pengurus Daerah Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (PD LS-ADI) Kabupaten Parigi Moutong, di Baruga Pemandian Namiki Parigi, Senin (21/10/2024).

PARIGI, Kabar Selebes – Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Pengurus Daerah Lingkar Studi Aksi dan Demokrasi Indonesia (PD LS-ADI) Kabupaten Parigi Moutong, di Baruga Pemandian Namiki Parigi, Senin (21/10/2024). Kesepakatan ini bertujuan membangun kerjasama dalam pengawasan partisipatif pada Pilkada serentak tahun 2024.

Ketua PD LS-ADI Parigi Moutong, Mastang, menyampaikan bahwa penandatanganan MoU ini adalah langkah konkret dari LS-ADI untuk berpartisipasi dalam menjaga proses demokrasi selama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota.

Advertising

“MoU ini merupakan salah satu wujud partisipasi LS-ADI dalam Pilkada 2024 sehingga kami dapat berperan menciptakan demokrasi yang baik, khususnya di wilayah Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Mastang.

Saat ini, PD LS-ADI Parimo telah memiliki lima pengurus kecamatan, yakni di Kecamatan Ampibabo, Toribulu, Palasa, Tomini, dan Mepanga. Mastang menegaskan bahwa kehadiran pengurus di tingkat kecamatan akan memudahkan kerja-kerja pengawasan partisipatif di lapangan.

“Kami siap berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta, seperti yang kami lakukan hari ini dengan Bawaslu, demi membangun Kabupaten Parigi Moutong,” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Kabupaten Parigi Moutong, Hj. Fatmawati, berharap agar LS-ADI dapat melaksanakan tugas pengawasan dengan baik serta memberikan edukasi kepada pemilih terkait pentingnya pengawasan dalam pemilu.

“Harapannya, LS-ADI dapat bergandengan tangan dengan Bawaslu dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilihan dan memberikan pemahaman kepada pemilih tentang pentingnya pengawasan tersebut,” jelas Fatmawati.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat pengawasan partisipatif dalam Pilkada 2024, memastikan proses pemilihan berjalan dengan demokratis dan transparan.**

Silakan komentar Anda Disini….